Wali Kota Bima Hadiri Upacara Ziarah Nasional, Peringati HUT TNI ke-75

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Hadiri Upacara Ziarah Nasional, Peringati HUT TNI ke-75

Jumat, 02 Oktober 2020


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE bersama Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Bupati Bima Ir. M. Husni M.Si dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kaban Linmas, Kepala Dinas Perhubungan menghadiri Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman makam Pahlawan Palibelo Kabupaten Bima pada Jum'at, 02 Oktober 2020.

Pada upacara ziarah nasional yang dikomandai oleh Kapten Inf. S. Ninud Sri Bhakti Danramil 05 Donggo. Adapun peserta upacara terdiri dari Kepolisian, Dandim, Polri, Pol PP Kota dan Kabupaten Bima dan Dishub Perhubungan Kota dan Kabupaten Bima.


Rangkaian upacara pun dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Mayor Inf.  Saharudin SE Danramil Monta selaku inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara.

Setelah itu, Inspektur Upacara berjalan menuju Tugu Monumen TMP sambil menggotong karangan bunga dan dilanjutkan dengan penaburan bunga. 

Seusai upacara, Wali Kota Bima beserta para undangan lainnya langsung menuju area makam pahlawan. Di sana, ia pun melakukan kegiatan tabur bunga di sejumlah makam.

Untuk diketahui kegiatan Upacara Ziarah Nasional ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Hari TNI Tahun 2020. Puncak acara akan  diselenggarakan pada 5 Oktober 2020.(F.01)