Burhan : Pekerjaan Fisik Proyek Melalui Dana Kelurahan Hampir Rampung

Iklan Semua Halaman

.

Burhan : Pekerjaan Fisik Proyek Melalui Dana Kelurahan Hampir Rampung

Rabu, 16 September 2020
Sekcam, SekLu Nungga Saat Meninjau Proyek
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Proses Pengembangan pekerjaan fisik Proyek kelurahan Tahun ini hampir rampung. Kegiatan tersebut berlangsung di Masing - masing kelurahan di Kota Bima Nusa Tenggara Barat-NTB. Sumber Anggaran Kelurahan berasal Pemerintah pusat atau Dana Alokasi Umum (DAU).

Pemerintah Kota Bima, tahun 2020. Sekarang ini telah menginstrupsikan di tiap - tiap kelurahan sesusai dengan Rencana kerja awal tahun, 40 Persen untuk Infrastruktur dan 60 Persen untuk Pemberdayaan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh salah satu  Kepala Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, yakni kelurahan Nalungga, Burhanudin,S.Pd pada media ini, Rabu (16/9/2020) diruangan kerjannya menyatakan bahwa, "Proses Pengerjaan Fisik Proyek di pemerintahan kelurahan nungga tahun ini sebanyak 3 Aitem Fisik Proyek, dengan total anggaran sebanyak Rp.2.70.000.000 (Dua Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah).

Anggaran tersebut Dibagi tiga aitem fisik Proyek, untuk Jalan menuju permukiman kuta sebanyak 50 meter. besar anggaran 100 Juta, Talut TK Paud sebanyak 60 Meter, besar anggaran sebanyak 70 Juta, talut Tebing dan cor beton Gang menuju permukiman di RT 2 lingkungan nungga sepanjang 60 Meter besar anggaran 100 juta. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak waktu ditentukan dan langsung di kelola oleh kelurah melalui Pokmas.

Sasaran kegiatannya lebih kepada pemberdayaan masyarakat, seperti Tukang, buruh, dan Peninjauan pekerjaan langsung oleh masyarakat. Ucapnya

Juga disampaikan oleh Imam Ardy Susanto,S.Stp, "8 kelurahan di Rasanae timur kegiatan fisik proyeknya hampir rambung, dan bisa kita prosentasekan hampir 80 porsen, termasuk kelurahan nungga. Dan insya allah, kalau tidak ada halangan dalam minggu ini selesai. Jelas Sekcam RasanaE Timur ini

"Soal bendungan yang ada si kelurahan nungga, Tahun ini kelurahan nungga berhasil mendapatkan proyek fisik dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK), salah satunya pembangunan Bendungan  dengan jumlah anggaran sebanyak Rp.4.70.000.000, (Empat Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah), melalui tender".

Dam tersebut dengan sasaran untuk mengairi So Nungga, dan So Kendo, sebelah Utara, kalau sebelah selatan mengairi So Nungga, So Kendo, dan So Rabadompu timur.Ujarnya.(TIM)