2 Tahun Warga Layangkan Surat Keluhkan Tiang Listrik di Pekarangannya, PT PLN Cabang Bima Tidak Koparatif Menjalankan Tugas

Iklan Semua Halaman

.

2 Tahun Warga Layangkan Surat Keluhkan Tiang Listrik di Pekarangannya, PT PLN Cabang Bima Tidak Koparatif Menjalankan Tugas

Kamis, 25 Januari 2024

Kantor PT. PLN Persero Cabang Bima. 


Kota Bima, Fajar Media. Com.- Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  milik publik, mestinya terbuka dan humanis. Tidak malah tidak Koparatif dan tertutup melayani dan memberikan informasi pada masyarakat. 


Sebagaimana Undang-Undang PLN nomor 30 Tahun 2009, tentang Ketenagalistirikan yang salah satunya berisikan kebijakan dan upaya pemerintah dalam memberikan hal pada pelanggan listrik dengan menetapkan mutu pelayanan.


Sama seperti fakta terbaru yang dikeluhkan warga Kota Bima. (Ramlah) warga pemilik tanah di Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, angkat bicara.


Pada sejumlah wartawan, Jum'at 26 Januari 2024, mengeluhkan betapa susah dan sulitnya mendapat jawaban pasti atas keberadaan satu tiang listrik yang menancap di tanahnya yang berada di Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.


Keinginan agar tiang listrik yang menancap tersebut, bisa diangkat dan digeser ke lokasi lain, sungguh sulit. Padahal sudah melapor dan bersurat  bahkan melapor.


"Sudah dua tahun lamanya saya keluhkan. Sudah melapor dan bersurat. Tapi belum ada jawaban sama sekali hingga kini,"keluhnya.


Ramlah  mengaku, pergeseran tiang listrik itu, bertujuan membangun rumah. Keberadaan tiang listrik sangat menghalangi pembangunan rumah yang ia rencanakan sudah dua tahun lamanya.


Pihak PT PLN Cabang Bima yang dikonfirmasi sejumlah wartawan pun, mendapatkan pelayanan yang tertutup pula. Meski pada akhirnya diterima.


Rodwan bagian Administrasi PT PLN Cabang Bima, menjelaskan keluhan warga itu akan ditindaklanjuti dengan meminta pihak warga yang mengonplain agar segera menyampaikan secara tertulis.


Setelah itu katanya, akan disurvey dan menjanjikan dalam waktu tertentu yang tidak lebih dari sebulan, jika ada anggaran akan segera dipindahkan.(Tim)