Agus : Bentuk Upt Menangani air bersih Lagi Dibahas

Iklan Semua Halaman

.

Agus : Bentuk Upt Menangani air bersih Lagi Dibahas

Kamis, 28 September 2023

Agus Purnama, 
Kepala Dinas PU-PR Kota Bima. 


Kota Bima, Fajar Media.Com,- Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Bima dibawah kendali H. Muhammad Rum pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bima. Salah satu Program Penting yakni menangani Air Bersih. Dan Dirinya bergerak cepat menggenjot pembentukan Unit  Pelaksana Teknis (UPT) dibawa Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima.


Melalui Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Agus Purnama mengatakan, "Rencana Pembentukan UPT ini khusus untuk mengelola air bersih bagi warga Kota Bima yang selama ini mengeluhkan kekurangan air bersih pasti terwujud. sekarang Kita lagi membahas bersama Pak Pj Wali Kota Bima".


Dan Setelah Bapak PJ Wali Kota Bima beramaa kita langsung Ke Biro Organisasi untuk mendapatkan persetujuan Gubernur perwali untuk dalam rangka terbentuknya Upt Air Bersih," ungkap Agus Purnama kepada awak media di ruangan kerjanya, Jum'at (29/9/2023) pagi. 


Agus Purnama mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) Restribusi pengelolaan air. 


"Kenapa dibentuk Upt, supaya ada Legalstend untuk mengelola, sebab selama ini kita hanya membangun. Upt khusus menangani air minum aja," jelasnya. 


Agus Purnama mengatakan, mengenai aset berupa pipa milik Pemkot Bima yang dikelola oleh PDAM Kabupaten Bima yang berada di Kota Bima akan ditarik kembali menjadi aset UPT. Jelas Agus


Agus juga menyatakan, Terkait Proges Pembangunan Kota sedang berjalan, Dan ada beberapa aitem kegiatan, Seperti Masjid Raya, Kantor Damkar, dan Pembangunan lainnya Bapak Pj wali Kota meneruskan Program Walikota sebelumnya. (Tim)