29 Kampung KB Berperan Dalam Menurunkan Angka Stanting di Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

29 Kampung KB Berperan Dalam Menurunkan Angka Stanting di Kabupaten Bima

Selasa, 20 Juni 2023

Nurdin, S. Sos, 
Kepala (DP3AP2KB). 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Gelar Kegiatan Penyerahan bahan makanan tambahan dalam menangani menurunkan angka Stanting di Kabupaten Bima. 


Melalui Kepala DP3AP2KB, Nurdin,S.Sos, menyatakan, "Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan Bahan tambahan 

makanan bergiji bagi balita, calon pengantin di 29 kampung Keluarga Berkualitas (KB) dalam menurunkan angka Stanting di Kabupaten Bima". Katanya Selasa (20/6) 


Kadis menyampaikan, "juga dengan Persiapan hari jadi Bima, sebanyak 29 kampung Keluarga Berkualitas (KB) akan ikut kuliah umum, tentang penting nya penanganan angka stanting. 


Bukan hanya Kampung KB Saja, juga akan melibatkan mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum dalam menurunan stanting di kampus taman Siswa kabupaten Bima. 


Kenapa kita libatkan satu kampus, jelas Nurdin, karena kampus taman siswa saja yang melakukan penandatangan MOU dengan BKKBN dan dipandu langsung oleh Deputi. 


Dan baru baru ini kami telah melakukan penyerahan secara simbolis 18 paket bahan untuk keluarga resiko stanting yang ada di kecamatan tambora. 


Dan dihadiri langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Asisten 1, Fatahillah, S.Pd, Asisten III, camat tambora, perwakilan TNI - POLRI, serta tokoh - tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan dan Desa labuan kananga. Tutup Kadis. (Red)