Persiapan Lomba TTG, Wali Kota Bima Kunjungi Kantor Brida

Iklan Semua Halaman

.

Persiapan Lomba TTG, Wali Kota Bima Kunjungi Kantor Brida

Jumat, 05 Mei 2023


Wali Kota Bima saat berkunjung ke Kantor Brida dan di Sambut Baik oleh Kepala dan Staf Brida

Kota Bima, Fajar Media. Com, 
- Kepala Badan Riset dan dan Inovasi daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, beserta pegawai kantor tersebut terkaget Ketika menyambut Kedatangan pemimpin nomor satu Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE, ke kantor BRIDA usai melaksanakan sholat Jumat (5/5/2023). 


Kendati kedatangan Wali Kota Bima itu sudah dijadwalkan, akan tetapi lebih cepat dari yang diperkirakan.


 “Meski Kita sudah jadwalkan sebelumnya, tapi beliau dating lebih cepat, Kita sangat bersyukur beliau telah melihat kantor dan juga persiapan alat TTG yang akan diikutkan dalam lomba TTG tingkat Provinsi NTB,” jelasnya, Jumat.


Selain Kaban BRIDA, kedatangan HML juga disambut oleh tim TTG Kota Bima dan sejumlah pegawai BRIDA, walikota hadir sekira pukul 13.25 Wita,  dan langsung berkeliling hingga ke halaman belakang kantor, usai melihat kondisi kantor, walikota diajak oleh kepala BRIDA ke ruang khusu dimana alat TTG ditempatkan.


“Beberapa poin penting disampaikan pak Wali untuk pengembangan alat TTG, di antaranya pemanfaatan alat penyiraman tanaman yang dipakai untuk taman, termasuk rencana pembuatan alat pencetak bata tanpa bakar dengan alat pencetak masal dengan kapasitas 1000 bata perhari,” bebernya.


Walikota juga sangat merespon alat pendeteksi banjir yang berhasil diciptakan, alat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bima untuk deteksi dini bahaya banjir. “Beliau sarankan untuk segera membuat alat ini yang akan ditempatkan di sejumlah titik untuk memantau level ketinggian air, sehingga masyarakat bisa mendapat informasi akurat terkait bahaya banjir,” paparnya.


Selain mengecek langsung alat TTG, Walikota juga menyempatkan melihat rencana pembuatan Kafe yang dikelola Koperasi yang berada disamping barat kantor, rencana itu didukung penuh oleh Walikota bahkan menyarankan kepala BRIDA untuk membuat segera perlengkapan agar secepatnya bisa dimanfaatkan. 


“Apa yang disampaikan oleh pak Wali sangat menggugah dan telah memberikan semangat Kita, semua itu karya untuk kemajuan Kota Bima dan masyarakat,” ujarnya.


Kedatangan Pemimpin Kota Bima itu disambut hangat oleh kepala BRIDA, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, dan sejumlah pegawai, kendati dating hanya beberapa saat, kesan yang terlihat sangat akrab, walikota juga sempat bercengkrama akrab dengan sejumlah pegawai BRIDA serta menanyakan keadaan mereka.


 “Ternyata halamannya cukup luas juga, ini masih bisa dikembangkan dan ditata ulang,” ujarnya. (Red)