Darussalam : Terimah Kasih DKP NTB Atas Bantuan Bibit Nila Kepada Kelompok Warga PenatoI

Iklan Semua Halaman

.

Darussalam : Terimah Kasih DKP NTB Atas Bantuan Bibit Nila Kepada Kelompok Warga PenatoI

Kamis, 28 April 2022

Darussalam

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang telah membantu Kelompok Ikan Air tawar Kelurahan PenatoI Kecamatan Mpunda Kota Bima. 


Salah seorang Tokoh masyarakat Penatoi, Darussalam, menyatakan pada Media ini melalui WasApnya Kamis, (28/4/2022). Bahwa kelompok warga PenatoI telah mendapatkan bantuan Berupa Bibit Nila. Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada kelompok yang berhak mendapatkannya. 


Darussalam Saat Melepas Bibit Ikan Nila. 


"Bantuan berupa Bibit ikan Nila ini merupakan Satu apreseasi besar dari Lurah dan warga Penatoi atas realisasi dari gagasan pilot projec Pemerintahan Provinsi melalui Dinas DKP Provinsi bersama Pemerintahan Kelurahan Penatoi, bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka pemanfaatan selokan yang membelah kampung Penatoi sebagai ruang budidaya ikan air tawar terpanjang di Kota Bima". Katanya


Dirinya juga mengucapan terima kasih kepada bapak Gubernur dan Kadis DKP Provinsi yang telah meletakan satu pomdasi penataan lingkungan yang bernilai ekonomi bagi kehidupan warga Penatoi. "Semoga kedepan pikiran besar tentang pemanfaatan potensi potensi yang ada di Penatoi terus dilakukan sehingga menjadikan Penatoi sebagai KAMPUNG BUDIDAYA". Tutup Bang Darus. 


Hal senada disampaikan oleh Lurah Penatoi, membenarkan bahwa, "Sekelompok warganya telah menerima bantuan bibit ikan Nila pada sore hari ini. Juga ditahun 2021 yang lalu sebagian masyarakat penatoi juga, berhasil memelihara kelompok budidaya Ikan air tawar, seperti Ikan Nila dan Ikan Lele. Dari laporan mereka sudah berulang kali panen dengan menghasilkan yang maksimal. Itu semua karena bentuk kesadaran masyarakat itu sendiri. Katanya


Dijelaskan nya juga, "Selain kelompok ikan air tawar, warga PenatoI juga memiliki Kelompok usaha Penggemukan Sapi tradisional Terbesar di Kota Bima, Kelompok Unggas, Bebek Peking, dan Ayam kampung serta Produksi Tahu meningkat tiap tahun.


Bukan hanya itu saja, Jelas Lurah, " Dan laporan petani ternak yang masuk di Kantor kelurahan, Nampak juga Kelompok Ternak Unggas, berupa Bebek Peking, ayam Kampung, dan Produsi tahu semakin meningkat tiap tahunnya". 


Kaitan dengan kelompok unggas, Sekarang masyarakat akan memikirkan untuk alat penetesan, untuk dikembangkan menjadi pembibitan unggas di kelurahan Penatoi.Tutup lurah. (RED)