Gedung Perpustakaan Multi Guna Berstandar Nasional Kota Bima Diresmikan

Iklan Semua Halaman

.

Gedung Perpustakaan Multi Guna Berstandar Nasional Kota Bima Diresmikan

Senin, 21 Maret 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,-  Gedung Perpustakaan Multi Guna berstandar nasional kota Bima diresmikan. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kaperpusnas Republik Indonesia Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri,SE, Bupati Dompu, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, serta Kepala SKPD Kota dan Kabupaten Bima. Acara tersebut berlangsunh hari Selasa (22/3/2022) 



Kepala Dinas Perpustakaan Nasional, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, "Dalam sambutannya mengapresiasi berdiri kokohnya gedung Perpustakaan multi Guna berstandar Nasional Daerah Kota Bima berlantai tiga dengan Anggaran 10 Milyar yang sangat berkualitas baik dari segi fisik bangunannya". 



“Selama saya meresmikan Seluruh Perpustakaan Daerah se Indonesia, Ini salah satu gedung perpustakaan di Indonesia yang luar biasa bagus kualitas dan mutu fisik bangunannya” ungkap. Ungkapnya


Syarif Bando, juga mwnyatakan, "saat saya meninjau langsung gedung Perpustakaan multi guna berstandar nasional Daerah Kota Bima. Dari setiap sisi bangunan sehingga berkesimpulan bahwa Gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima salah satu dari Gedung Perpustakaan di Indonesia yang terbaik.


“Ini sungguh sangat luar biasa bangunannya, semoga fungsi nya jauh lebih maksimal dalam operasionalnya nanti sebagai Gedung Perpustakaan terindah” ungkapnya.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi,SE saat di wawancara menyebutkan, Dirinya selaku Walikota Bima akan terus melalukan advokasi untuk warga masyarakat Kota Bima terkait dengan Perpustakaan Daerah berstandar nasional ini.


“Gedung Perpustakaan ini adalah laboratorium nya peradaban warga Masyarakat Kota Bima untuk menembus nilai-nilai intelektualitas”. Ujar Walikota ujarnya


Pujinya, "Membaca adalah Lentera dan jendela ilmu pengetahuan, Oleh Karena itu Walikota menyiapkan sarana dan prasarana berupa Gedung Perpustakaan sebagai pembuka jendela informasi secara luas".


“Kita membuka jendela informasi secara luas, melalu literasi ini, dengan utuh dan menyeluruh demi sebuah peradaban intelektual warga masyarakat Kota Bima” demikian ujar Wali Kota. (TIM)