Wali Kota Hadiri Bulan Bhakti Nelayan dan Serahkan 300 Sertifikat Tanah Program PORA

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Hadiri Bulan Bhakti Nelayan dan Serahkan 300 Sertifikat Tanah Program PORA

Senin, 18 Oktober 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kunjungan kerja Komisi IV/DPR RI Syafruddin, ST, MT bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam rangka Hari Bhakti Nelayan di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pembagian sertifikat tanah program Tora oleh Badan Pertanahan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima pada Minggu 17 Oktober 2021.



Hadir Bapak Akbar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kasdim 1608/Bima, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota/Kabupaten Bima, Kadis Pariwisata Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima, BPN, serta warga masyarakat Kelurahan Kolo.


Dalam sambutannya Wali Kota Bima menyampaikan bahwa sungguh luar biasa kemudahan yang didapatkan masyarakat dimana pada hari Bhakti Nelayan ini mendapatkan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan juga sekaligus sebanyak 300 sertifikat akan diserahkan untuk untuk warga kelurahan kolo melalui program Tora.


"Program Tora ini merupakan program nasional yang dimana diharapkan nanti masyarakat yang sudah diberikan jangan lagi merambah untuk memperluas lagi", pesan Wali Kota.


Program Pora ini, dimana sertifikat diberikan karena didalamnya lahan tersebut sudah ada fasilitas umum ada seperti Puskesmas, sekolah, dan lain sebagainya.


"Jika nanti ada yang nakal memperluas atau merambah lahan, Saya mengingatkan nanti kepada lurahnya dan KPH-nya jangan sampai masyarakat kita merambah ke tanah tanah lahan tutupan, bila perlu kita cabut sertifikatnya", tegas Wali Kota. (F.03)