2021 Diskominfostik Bangun 8 Tower Jaringan/Sinyal 4G di Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

2021 Diskominfostik Bangun 8 Tower Jaringan/Sinyal 4G di Kabupaten Bima

Kamis, 30 September 2021

Kamaruddin H.Ramli,S.Sos
Plt.Kepala Dinas

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-Dalam memperluas jaringan/sinyal, layanan internet yang mengalir sampai desa ke desa tetangga. Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima telah berencana membangun 8 Titik Tower jaringan/sinyal 4G kepada desa-desa yang diusulkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat-NTB, melalui anggaran Pemerintah Pusat tahun 2021.


(Bidang KPDI), H.Suaeb HMY,S.Sos Kanan, (Bidang PTIK), Drs.Muhammad Kiri.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima, Kamaruddin H.Ramli,S.Sos, didampingi Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), dan Bidang Komunikasi Pablik dan Desiminasi Informasi (KPDI) Kabupaten bima diruangan kerjannya menyatakan, Kamis (30/9/2021). Bidang PTIK, Drs.Muhammad, "pada tahun ini sebanyak 8 titik bangunan Tower jaringan berupa Vorgi (4G) di kabupaten bima. Sekarang mulai bulan september ini baru tiga Tower mulai dikerjakan". 


"Lima titik yang belum akan nyusul. Desa yang belum yakni : Karampi, Kangga, Kecamatan Langgudu, Mangge, Kecamatan Lambu, Kaboro Kecamatan Lambitu. Dan Oi Bura Kecamatan Tambora, karena masih dalam seleksi kelengakapan administrasi".Katanya


Dijelasknnya, Tiga titik tower jaringan Vorgi (4G) tersebut yakni, Desa Doro O,o, Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, dan Desa Tarlawi Kecamatan Wawo. Untuk patok dan penggalian ke tiga dasar bangunan tower tersebut dilaksanakan mulai hari Senen kemarin dengan ukuran lebar/panjang sebanyak 20 meter persegi. Ukuran tinggi Tower 32 meter dengan jangkauan luas jaringan/sinyal Satu Kilo Setengah. Kegiatan tersebut sedang berjalan mulai bulan september ini. Jelas Muhammad.


Bidang Komunikasi Pablik dan Desiminasi Informasi (KPDI), H. Ramli HMY,S.Sos Menyatakan, Tanggal 4 hari senen pekan depan kami akan mengadakan rapat gabungan. Dengan perihal : Rapat teknis gangguan jaringan telekomunikasi seluler BTS Tower Bakti Kabupaten Bima.


Ada 3 poin yang akan dibahas dalam agenda rapat nantinya.

1. Hasil Zoom Meeting pihak Bakti Kadis Kominfostik Povinsi NTB, dan Diskominfostik Kabupaten Bima beserta TIM Tekhnisi dari PT.Telkom dan PT.Telkomsel. Dengan perwakilan Masyarakat Desa Lido Kecamatan Palibelo pada tanggal 1 september yang lalu.


2. Hasil pertemuan tatap muka dinas koninfo dan statistik kabupapten Bima dengan camat sanggar dan perwakilan masyarakat desa piong tanggal 8 september yang lalu. Terkait tidak bisa terpakainya jaringan telekomunikasi seluler pada BTS rower bakti yang dibangun oleh PT.Sei pada tahun 2017 silam


3. Adanya kebutuhan jaringan seluler mendesak warga dusun marada desa parado wane, kecamatan parado. Maka dilakukan pengembangan jaringan BTS Tower Bhakti yang ada di Dusun Woro pada Desa yang sama. Dan dilampiri daftar Peserta rapat firtual, Tutupnya. (TIM)