Nukrah S.Sos Ditunjuk Sebagai Satgas Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2024

Iklan Semua Halaman

.

Nukrah S.Sos Ditunjuk Sebagai Satgas Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2024

Selasa, 23 April 2024

Foto Ist. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Tepat pada bulan Maret yang lalu, Pengurus DPP Partai Demokrat besutan Agus Harimurti Yudhoyono arahkan DPC/DPD Partai Demokrat  mengarahkan untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2024-2029. 


Hari ini, Selasa 23/4/2024, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima melaksanakan pembentukan satgas. Dalam hasil rapat internal partai, Wakil Ketua I, Nukrah, S.Sos ditunjuk sebagai Ketua Satgas. Itu dinilai dari kemampuan dan pengalaman Nukrah sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima selama tiga periode. 


Ketua Demokrat, Misfalah, S.Pd melalui Kepala Bapillu, Amirullah, (Sapaan Ruma Rengge) menegaskan, "Keputusan rapat tersebut merupakan hal mutlak untuk dilaksanakan       Tahapan penjaringan atau Penerimaan Bacalon Bupati dan wakil Bupati akan segera di buka".


Kami dari Panitia Penjaringan, sudah mempersiapkan diri menerima siapapun yang mau mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil Bupati periode 2024- 2029. Dengan persyaratan persyaratan yang sudah di tuangkan dalam petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang di keluarkan oleh Partai berlambang Mercy, pada bulan Mei mendatang. Dan harus segera dibahas agar terhubung secara cepat dan tepat penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Katanya


Ia menjelaskan, "Pada bulan Mei nanti proses penjaringan akan segera dilaksanakan semua tahapan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima," ujarnya


Amirullah, juga dirinya menyampaikan agar satgas yang terbentuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya.


"Bulan depan kita sudah mengusulkan hasil Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Termasuk hasil survei siapa yang bakal terpilih mengendarai Partai Demokrat Kabupaten Bima," terangnya


Sementara itu, Ketua Satgas, Nukrah, S. Sos apresiasi atas terpilihnya sebagai ketua satgas penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Menurutnya, pembentukan Satgas dinilai sangat penting dalam memetakan potensi Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. 


"Kita harus kerja cepat. Setelah proses tahapan penjaringan pada bulan Mei. Sedangkan pada Juni-Agustus Majelis Tinggi Partai Demokrat akan melaksanakan rapat internal untuk menetapkan calon kepala daerah ditingkat propinsi maupun tingkat daerah," jelasnya.(Tim)