Pemdes dan Masyarakat Doro O,o Ikut Bagian Dalam Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes dan Masyarakat Doro O,o Ikut Bagian Dalam Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu

Jumat, 06 Agustus 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tengganggara Barat-NTB, Jum'at (06/08/2021). Melakasanakan kegiatan pawai Ta'aruf dalam rangka mempersiapkan kegiatan Musaubaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan langgudu bertempat di Desa Laju.


Dalam mensukseskan kegiatan tersebut, seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat desa yang ada di kecamatan langgudu mengambil bagian untuk ikut partisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.


Sekretaris Desa Doro O,o, Jaedin Ahmat,S.Sos, pada media ini menyampaikan, "Desa Doro O,o ikut bagian dalam melaksanakan pawai Ta'aruf persiapan acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu kali ini".


Dengan mensukseskan program pemerintahan daerah melalui pemerintah kecamatan langgudu, pada jadwal MTQ Tingkat kecamatan langgudu Ke 19/1442 H.Tanggal 6 Agustus Tahun 2021 sekarang. Dan jadwal kegiatannya dipusatkan di Desa Laju dan dibuka langsung oleh wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan,H.M.Noer,M.Pd, nanti malam. Katanya


Ia menjelaskan pula, Dalam memeriahkan pawai ta'aruf tersebut Pemdes Doro memberikan atraksi dalam barisannya, yakni : Hadra dengan santunan lagu keislaman, group bapak - bapak memakai pakaian puti hitam. Sedangkan group ibu - ibu PKK memakai seragam sarung songket adat Bima. Jelas Jaidin


Waktu yang sama disampaikan oleh Camat Langgudu, Rijal Mukhlis,SE,MM, menyatakan, Dilaksanakan MTQ tingkat kecamatan langgudu yang di awali dengan pawai Ta’aruf oleh masing - masing Kafilah dari Desa se kecamatan, dan langsung di pimpin oleh masing masing kepala desa.


Kedatangan kafilah yang di pimpin oleh kepala desa masing - masing, dan langsung di sambut meriah oleh Camat Langgudu, Kepala Desa Laju, Ismail,S.Sos serta masyarakat setempat.


Acara yang di awali dengan pawai ta’aruf dan di sambut dengan atraksi ucapan selamat datang oleh tim yang dibentuk oleh pemerintah kecamatan setempat.


Rijal Mukhlis, SE, MM.Dalam penyampaianya, Rasa bangganya atas kekompakan para kapilah dengan kepala desa se kecamatan langgudu yang memimpin rombongan di masing - masing Desa.


“Saya merasa bangga antusiasnya masyarakat yang di dukung oleh kepala desanya langsung, sehingga acara MTQ Tingkat kecamatan langgudu kali ini sangat meriah dan antusias masyarakat pun sangat baik".


Ini semua berkat kerjasama yang baik antara panitia penyelenggara dengan semua yang terlibat di sini, saya berharap dengan MTQ tingkat kecamatan ini akan menghasilkan bibit bibit Qory dan Qoryah yang nantinya akan mewakili kecamatan langgudu ke tahap berikutnya yaitu ke tingkat kabuten, Provinsi, dan Pusat,” Tutupnya. (TIM)