798 Orang Terima BST, Kantor camat wera diPadati warga

Iklan Semua Halaman

.

798 Orang Terima BST, Kantor camat wera diPadati warga

Selasa, 22 September 2020


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bantuan Sosial Tunai (BST) Langsung yang dicairkan oleh pemerintah pusat Kementerian Sosial (Kemensos) dengan sasaran kepada  seluruh warga masarakat di indonesia dengan kategori tidak mampu. Pencairan tersebut berlangsunh hari ini rabu (/23/9/2020) khusus kabupten Bima.

Jatah kecamatan wera serentak langsung diterima di ruangan Aula kantor camat wera. Adapun dana yang di cairkan untuk masarakat kecamatn wera yang  berhak menerima sebanyak  798 (Tujuh ratus sembilan puluh delapan) orang. 

Dana yang dikucurkan untuk kecamatan wera sebanyak Rp. Rp.300.000, (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Setiap Kepala Keluarga (KK). Total dana keseluruhan jatah masarakat kecamatan wera sebanyak Rp 2.39.400.000 (Dua ratus tiga puluh sembilan jutua empat ratus ribu rupiah).Kata Jokomalis salah satu petugas Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kecamatan Wera sekaligua pendamping BST. 

Disampaikan pula, saya mengharapkan kepada masayarakat penerima manfaat BST agar dana yang diterimanaya hari ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan bisa membantu ekonomi masarakat. "Bantuan sosial ini merupakkan bantuan tahapan yang keenam kali dilakukan oleh pemerintah pusat, khususnya dari Kementerian sosial RI". Pelaksanaan pembagian BST ini nerlangsung dilaksanakan oleh PT.POS Indonesia Cabang Bima. 

Waktu yang sama dijelaskan oleh Petugas pembagian Dana BST dari PT.POST cabang Bima, Afriadin mengatakan di aula kantor camat wera, selama kami melaksanakan pembagian dana BST. 

Pembagian BST ini Belum ada kendala sama sekali, pelaksanaannya aman aman saja sebab kami  dari  PT.POST indnesia cabang bima, dan kami hanya bertugas membagikan dana yang diterima oleh masarakat sesuai banyak dana yang ditranferkan oleh pemerintah pusat. Sekali lagi tugas kami hanya menbagikan dananya saja. Ungkapnya.(F.04)