SDN Rompo : Pengelolaan Dana BOS Rengking Terbaik Hasil Audit Inspektorat

Iklan Semua Halaman

.

SDN Rompo : Pengelolaan Dana BOS Rengking Terbaik Hasil Audit Inspektorat

Kamis, 18 Juni 2020
Kepala Sekolah SDN Rompo
 ST. Hafsah.S.Pd M.Pd

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pengelolaan Dana Bantuan Operasiolan (BOS) yang dilakukan oleh SDN Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Tahun 2017-2018 berhasil dikelola dengan baik, dan mendapatkan rengking terbaik menurut inspektorat.

Kepala Sekolah SDN Rompo ST. Hafsah.S.Pd M.Pd membantah keras soal adanya dugaan pengelolaan Dana Bantuan Operasional BOS yang diberitakan sebelumnya oleh media ini. Dijelaskannya, soal anggaran Dana Bantuan Operasional BOS Tahun 2017-2018 berhasil dikelola dengan baik. Bahkan inspektoran memberikan surat kepada kami selaku pengelola dana BOS SDN Rompo mendapatkan rengking terbaik menurut inspektorat. Katanya Kamis (18/6/2020) melalui WasApnya

Diakui Kasek, "Lewat media ini dalam pembahasan kemarin beserta pemerintah Desa Rompo serta Pemuda dan dihadiri Oleh KUPT Dikbud Pora Kabupaten Bima (Drs.Hamdiah) hanya ketidak transparannya Pengelolaan Dana PIP tahun 2017-2018 menurut mereka. Bukan Dana BOS,".

Terkait dengan adanya tuntutan pemuda desa rompo soal aset Sekolah yang masih status diharapkan oleh masyarakat Desa rompo meminta kepada Dinas Dikbud Pora untuk segera merubah status SDN waworada secara utuh, baik nama maupun secara administratif untuk di alihkan ke SDN Rompo. Selama ini kami tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten bima".

Dan ucapan Drs.Hamdiah, selaku KUPT Dikbudpora Kecamatan Langgudu yang disampaikan dalam sambutannya kemarin dihadapan peserta rapat lebih kepada wali murid telah memberikan dukungan dan partisipasi dalam proses belajar mengajar di SDN rompo agar berjalan sesuai yang diharapkan bersama, sehinga terbentuknya generasi handal dan berkualitas bagi bangsa dan negara.

Dan Soal Adanya perubahan status Profail sekolah disekolah ini dirinya berjanji untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat rompo Ke Dinas Dik Budpora kabupaten Bima, sebelumnya saya ucapkan terimah kasih banyak kepada beliau yang telah menyuarakan kepada forum kemarin.Tutupnya (F.05)