Penyaluran Sembako JPS Bima Ramah, JPS Gemilang, dan Pembagian Masker Pemdes Boke Sape Dilaksanakan

Iklan Semua Halaman

.

Penyaluran Sembako JPS Bima Ramah, JPS Gemilang, dan Pembagian Masker Pemdes Boke Sape Dilaksanakan

Jumat, 08 Mei 2020
Pemdes Boke Saat Menyerahkan Bantuan
Kepada Warga Penerima Mamfaat

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- penyaluran Bantuan Sembako Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bima, melalui pemerintahan Desa Boke kecamatan sape Kebupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini disampaikan oleh salah seorang Anggota BPD Desa Boke, Irfan, S.Pd, menyatakan Bahwa Bantuan Sembako melalui Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah dan (JPS)  gemilang disalurkan selama dua hari berturut-turut.

Penyerahan tersebut diperuntukkan untuk masyatakat yang tidak mampu atau masyarakat miskin, untuk JPS Bima Ramah sebanyak 100, Seratus Kepala Keluarga (KK), berupa bahan sembako paketan Beras 5 Kilo Gram, Telur 1 Krak, Minyak Goreng 1 Bungkus isi satu liter, Daya dua bungkus ukuran 1 liter, Gula pasir satu Kilo, mi Vitamin 1 Dus.

Sedangkan JPS Gemilang diperuntukkan untuk 47 Kepala Keluarga (KK) berupa 20 Butir telur, Beras 10 Kilo Gram, Minyak Goreng Satu Bungkus ukuran 2 Liter. Dan pembagiannya langsung diserahkan dk Kantor Desa Boke.

Bantuan ini sangat membantu kebutuhan masyarakat disaat kondisi Musibah Wabah Virus Corona atau Civid 19 sekarang ini. Kegiatan ini langsung diserahkan oleh pemerintah Provinsi dan Daerah melalui Pemerintahan desa masing-masing.Katanya

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Desa Boke, Rosmansir.ST, dalam sambutannya disaat penyerahan bantuan tersebut berlangsung, Di Desa Boke, selain adanya bantuan berupa sembako, ada juga bantuan langsung tunai (BST) dari pemerintahan Pusat melalui Kementerian Sosial masing-masing Rp.600 (Enam Ratus Ribu Rupiah) Per satu Kepala Keluarga (KK)"

"Terkait penerima manfaat bantuan JPS Bima Ramah, JPS Gemilang dan BLT DD melalui mekanisme musyawarah desa khusus oleh TIM pencegahan lawan covid 19 bersama Babinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping desa.

Nama-nama tersebut merupakan hasil identifikasi, verifikasi, serta validasi sehingg melahirkan data yang valid dan tidak tumpang tindih dengan bantuan lain seperti PKH, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) serta Kartu Pra Kerja.

Soal Bantuan Langsung tunai berupa anggaran yang bersumber dari Dana Desa (BLTDD) sebanyak 600 Ribu dalam satu Kepala Keluarga (KK).Cetusnya

Selain sembako, pemdes dan TIM juga melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membagikan masker kepada masyarakat. (1 nyawa 1 masker), serta pembuatan portal ditiap gang desa untuk mencegah atau membatasi segala aktifitas sosial masyarakat desa boke maupun diluar desa boke

"Ingatkan Kades, "Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini baik berupa sembako atau Uang yang bersumber dari dana desa atau  bantuan apapun dari pemerintah baik Pusat, Provinsi, dan Daerah tidak boleh dobel, semisal, sudah dapat bantuan dari daerah kabupaten bima tidak bisa lagi mendapat bantuan dari Provinsi dan pusat".

Untuk bantuan Daerah Kabupaten Bima, yang di luncurkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sebagian besar Kecamatan sape sudah tersalurkan dengan baik, begitu juga sebaliknya bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Dan diharapkan bagi masyarakat miskin yang belum terdata oleh TIM dapat melaporkan langsung ke kantor desa boke.Tutupnya (F.04)