Pemdes Waro Telah Membuat Posko Antisipasi Covid 19

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Waro Telah Membuat Posko Antisipasi Covid 19

Selasa, 21 April 2020

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka gerakan antisipasi penyebaran virus Corona/Cofid 19, Pemerintahan Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Telah membentuk TIM penanganan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Selain pembentukan TIM juga pemdes Waro telah dibangunkan posko penangan cofid 19. Kegiatan tersebut langsung melibatkan komponen perintah desa, serta tokoh masyarakat secara swadaya dalam rangka mengantisipaai penyebaran virus tersebut.Kata Kades Waro, Muhamad Ali.SH

Kegitan ini tergabung dalam satu TIM yakni, Pemdes Waro, TNI, POLRI, dan petugas dari puskesmas kecamatan Monta telah melakukan penyemprotan secara massal, terutama ditempat keramaian atau tempat umum, seperti kantor desa, mesjid, sekolah-sekolah, dan tempat keramaian lainnya.

Disampaikan pula bahwa, dalam rangka penanganan cofid 19 akan disikapi secara serius dalam rangka antisipasi penyebaran virus Cofid 19 atau Firus Corona tersebut.

Untuk langkah perdana TIM kami melakukan tes tekanan suhu badan bagi warga yang melintas di jalan lintas tente langgudu dan tolotangga, juga TIM menyarankan bagi para pengguna jalan untuk mengunakan masker dalam menghindar dari virus dimaksud.Cetusnya

Disampaikan pula oleh KAdes, Gerakan antisipasi penyebaran firus ini ditargetkan sampai 3 bulan kedelapan, saya menunggu perkembangan lebih lanjut. "Untuk sumber dana yang digunakan sementara berasal dari swadaya masyarakat, sambil menunggu pencarian dana desa yang telah alokasikan berdasarkan petunjuk teknis dari pemerintah daerah kabupaten Bima".

"Adapun sumber lain, baik dari pemerintah Daerah maupun dari pemerintah Provinsi NTB kami hanya bisa menunggu kapan realisasi nya", Demikia paparnya.

Harapan kades, untuk segera direalisasikan berupa dana bencana alam dan penanganan virus cofid 19, agar penanganan bisa dilakukan secara maksimal.Harapnya.(F.05)