Kadis Kominfostik Teken Kontrak Berlangganan Internet Satelit, Sasaran Kantor Camat Jauh Dengan Akses Internet

Iklan Semua Halaman

.

Kadis Kominfostik Teken Kontrak Berlangganan Internet Satelit, Sasaran Kantor Camat Jauh Dengan Akses Internet

Kamis, 31 Januari 2019
(Abdul Wahab, SH.
Kadis Kominfostik)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Gebrakan awal tahun mulai mewarnai kinerja Dinas  Komunikasi Informatika dan Statustik (Diskominfostik) Kabupaten Bima. Kamis (31/1) pukul 14.30 Wita, bertempat di Kantor Telkom NTB, Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab H. Usman, SH,  M.Si, menandatangani Kontrak Berlangganan Internet berbasis satelit dg Account Manager PT. Telkom Witel NTB, Nursuci Kartini.
             
Dijelaskan Wahab internet satelit dibangun khusus untuk melayani kebutuhan internet lima di kantor camat  berlokasi jauh dari ibukota kabupaten. "Internet satelit ini khusus untuk kantor kecamatan yang belum ada akses internet dan letaknya jauh, yakni kecamatan Tambora, Sanggar, Wera, Monta dan Langgudu". Terangnya.
             
Kepala Dinas Kominfostik yang didampingi Kasi Infrastruktur TIP, Muhammad Irfan, ST, M.Eng, juga menjelaskan bahwa pembangun internet satelit ini untuk menghadapi kegiatan Musrenbang Kabupaten Bima berbasis online. "Kebutuhan pembahasan dokumen Rencana Pembangunan Tahunan  Kecamatan  (RPTK)  online menuntut kita untuk bergerak cepat membangun internet satelit ini". Kata Wahab.
             
Pembangunan infrastruktur internet merupakan tindaklanjut dari pekerjaan tahun 2018. Saat itu Dinas Kominfostik telah membangun jaringan internet di kantor camat Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi.
             
"Tahun 2018 telah dibangun akses internet di empat kantor camat yakni Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi berbasis JARKOMDA. Ditambah tahun 2019 internet satelit di lima lokasi serta berbasis Indihome dan JARKOMDA pada sembilan lokasi. Infrastruktur internet kantor kecamatan ditargetkan sudah selesai dibangun tahun 2019". Urai Wahab.(F.01)