Danrem 162/WB Imbau Masyarakat Antisipasi Covid -19, Tetap Waspada dan Jangan Panik

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Imbau Masyarakat Antisipasi Covid -19, Tetap Waspada dan Jangan Panik

Senin, 16 Maret 2020

Mataram Fajar Media Bima.com, - Menyikapi kebijakan nasional menghadapi penyebaran virus korona (Covid-19), Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memberikan imbauan kepada masyarakat melalui siaran RRI Pro 3 Mataram jalan Langko Mataram, Senin (16/3).

Dalam siarannya, Danrem 162/WB menyampaikan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan steak holder terkait dalam upaya pencegahan dengan pamasangan scanner dan pengecekan suhu badan di pintu masuk NTB terutama di Bandara dan Pelabuhan Penyeberangan serta telah di tunjuk beberapa rumah sakit untuk rujukan dalam penanganan kasus virus korona di NTB.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Danrem 162/WB memberikan beberapa tip antara lain, pertama, menjaga pola hidup sehat yakni olahraga yang cukup, menjaga kebersihan, makan makanan yang fresh dan sehat,serta tidur yang cukup.

Kedua, jangan panik dan kalap apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar dikonfirmasi kepada petugas kesehatan, sehingga memperoleh informasi yang jelas dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya. Ketiga, mengurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, mengurangi kontak dengan orang lain dan mengurangi kumpul di keramaian yang lebih dari 30 orang.

"Jaga kebersihan badan dan lingkungan baik disekitar rumah maupun tempat kerja dan yang tidak kalah penting tetap ikhtiar dan berdoa," imbuh Rizal sapaan akrab Danrem 162/WB.

Selain itu, pihaknya juga akan selalu membantu masyarakat untuk mencegah penularan korona dengan harapan NTB tetap aman dan kondusif dari segala ancaman, gangguan dan hambatan yang berkaitan dengan korona di wilayah NTB.

"Apabila ada indikasi terjangkit Covid-19, segera diinformasikan kepada  Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Kewilayahan agar bisa dikoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan yang lebih cepat dan tepat," imbaunya.

Ini Pesan Danrem 162/WB Kepada Atlet PON NTB.

Kaitan dengan persiapan PON 2020 di Papua terutama cabang olahraga tinju agar terus memacu diri untuk berlatih dan menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

Tingkatkan semangat dan kualitas latihan, jangan sampai turun karena virus korona. "Maksimalkan latihan dan lawan rasa malas sehingga bisa menang dalam pertandingan," pesan Danrem.

Untuk menjaga kesehatan para atlet, Danrem akan berkoordinasi dengan KONI NTB untuk mengkontrol kesehatan para atlet (cek up, red) minimal sekali seminggu untuk mengetahui dan mengukur kesehatan para atlet dengan harapan mereka bisa tetap latihan dan tidak terjangkit penyakit.(TIM)