Pantai Wane Menjanjikan Dengan Pesona Alam Yang Penuh Indah

Iklan Semua Halaman

.

Pantai Wane Menjanjikan Dengan Pesona Alam Yang Penuh Indah

Senin, 23 Desember 2019
(Foto Humas Pemda Kabupaten Bima)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Memasuki Hari libur tepatnya momentum hari natal dan persiapan tahun baru. Sejumlah Tempat wisata dikabupaten bima nampak padat dikunjungi oleh pengunjung wisata lokal dan regional Hingga Nasional.

Pada masa ini Pantai wane terletak diselatan kabupaten bima, tepatnya di Kecamatan Monta dalam. Pantai tersebut terletak di pinggil pantai lautan lauas dibagian samudra Hindia.

Pantai tersebut memiliki keunikan dan ciri khas yang menjanjikan. Selain punya potensi alam yang indah, luas, dengan pantai dan pasir bersih, air jernih, pinggir gunung yang rindang, serta nampak juga gelombang besar disertai dengan mainan Ikan lumba - lumba yang banyak dan sangat besar.

Ilustrasi
Menurut cerita Pantai tersebut adalah pantai dengan lautan lepas menghubung antara samudera Australia, hindia  hingga pasifik.
Serta wisata pantai wane dan pantai rontu diwilayah kecamatan monta,  dalam tersebut memiliki sejarah yang luas.

Selain memiliki sejarah yang laus pantai tersebut miliki banyak pesona dan keindahan sehingga tak sedikit orang penasaran ingin melihat langsung keindahan pantai yang berada di bibir samudra hindia tersebut.

Narwan,M.S, salah seorang berprofesi sebagai wartawan lokal bima, dan salah satu pengunjung dipantai tersebut dikonfirmasi baru - baru ini mengatakan, " nampak sekali dipantai tersebut memiliki pesona dan keindahan pantai.

Kata (Marwan),  "pantai wane dan pantai rontu sudah cukup lama dibicarakan dikalangan pablik  baik di internet maupun media sosial".
“Pantai Wane memang cukup indah dan pantas dijadikan lokasi wisata andalan Bima hingga manca negara katanya".Katanya

Dijelasknya, "diKabupaten bima selain pantai wane juga memiliki segudang potensi wisata, selain potensi wisata gunung meletus tepatnya di wilayah tambora kecamatan sangar, Wisata air tampiro di desa piong.

Wisata air terjun di wilayah tambora, wisata wadu pa,a, wisata bidada dari, wisata uma lengge di kecamatan wawo, juga bima memiliki segudang wisata pantai dan pulau, seperti sangiang api di kecamatan wera, wisata pulau ular diwilayah kecamatan sape.

wisata pantai lariti di wilayah kecamatan lambu, wisata pantai ping diwilayah kecamatan lambu, wisata pulau nisa bea di wilayah kecamatan langgudu teluk langgudu, wisata pantai nisa lampa dana di wilayah langgudu teluk langgudu. "Semua memiliki panorama  masing - masing, dan masih banyak potensi wisata andalan bima yang belum kita ingatkan satu persatu.

Marwan juga mengaku, datang ke pantai wane tidak hanya sendiri, ia datang bersama keluarga besar dan para tetangga. “Saya datang tidak sendiri, tetapi bersama keluarga dan tetangga, kami datang bersama rombongan menggunakan mobil,” ungkapnya

Selama libur waktu libur pantai wane tidak pernah sepi pengunjung. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kabupaten Bima saja, tapi ada juga yang datang dari Kabupaten Dompu dan Kota Bima.Akuinya.(F.02)