Guru bahasa Inggris SMP-SMA "Menggugat" atas wacana Perubahan Kurikulum pada tingkat SMP-SMA

Iklan Semua Halaman

.

Guru bahasa Inggris SMP-SMA "Menggugat" atas wacana Perubahan Kurikulum pada tingkat SMP-SMA

Rabu, 04 Desember 2019
(Arif Budiman,S.Pd.M.Pd.BI)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Arif Budiman,S.Pd.,M.Pd.,Bi salah satu Dosen Pada perguruan tinggi Swasta Di Bima menyatakan tidak sepakat dengan salah satu usulan Ikatan Guru Indonesia (IGI), yang ingin menghilangkan mata pelajaran bahasa inggris pada tingkat SMP-SMA dan hanya ada di tingkat SD.

Kemudian mau di fokuskan pada conversation ( Percakapan ). Karena di jenjang SD itu Anak-anak hanya mengenal "Dunia bermain", belum mampu di cerna oleh anak pada tingkat SD untuk di ajarkan materi conversation.

Saya berharap kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi, agar bahasa inggris tetap ada di SMP-SMA, sebab mau di bawa kemana tenaga-tenaga pengajar bahasa inggris di tingkat SMP dan SMA, dan tentunya akan berimplikasi pada menurunnya tenaga kerja pada Dunia pendidikan khususnya di tingkat SMP-SMA.

Otomatis sertifikasi guru mata pelajaran  bahasa inggris di SMP-SMA akan hilang karena tidak mencapainya 24 jam yang mereka ajarkan. tutur kang ARB sapaannya Arif Budiman.(TIM)