Bupati Bima, Yang Diwakili Oleh Staf Ahli Buka GSMS di Bolo

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima, Yang Diwakili Oleh Staf Ahli Buka GSMS di Bolo

Jumat, 22 November 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bupati Bima, yang diwakiki oleh staf Ahli, M.Antonius,S.S.TP. membuka Kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2019 di Gedung Paruga Nae, Bolo, Kamis (21/11). Kegiatan itu dilangsung sehari dan dihadiri Pejabat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bima, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kab. Bima dan Camat Bola.

 H. M. Antonius S.STP. berharap kegiatan GSMS itu akan menginspirasi siswa, agar kreatif dalam bidang seni dan budaya. Walaupun programnya dari pusat, bisa diteruskan dan ditumbuh kembangkan di daerah kita tercinta.

‘’Demi mendukung Program Literasi yang telah dicanangkan Pemkab Bima beberapa waktu lalu,’’ujar Kabag Humas Pemkab Bima M Chandra Kususma, Ap, menirukan Antonius, Kamis (21/11).

Ia berharap kegiatan semacam itu dilaksanakan dengan baik dan terus diselenggarakan. Pada Dinas Dikbudpora dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima bisa berkolaborasi program-programnya sehingga kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun.

Dijelaskanya, momen tersebut, menjadi sangat penting karena akan mendorong anak menggapai prestasi, bukan saja di tingkat Provinsi melainkan juga di tingkat Nasional. Sehingga, kedepannya bisa menggali potensi seni dan Sastra daerah untuk perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bima.

Sementara Pejabat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, mengaku, program itu dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dipilih daerah-daerah tertentu saja. Walau masih kekurangan anggaran karena kegiatan itu penting tetap dilaksanakan. (F.5)