Wakil Walikota Safari Ramadhan di Rasanae Timur

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Walikota Safari Ramadhan di Rasanae Timur

Minggu, 12 Mei 2019
(Wakil Walikota Bima.
Fery Sofian,SH.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Kecamatan Rasanae Timur menjadi kecamatan pertama lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kota Bima. Jumat malam, 10 Mei 2019, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, hadir bersama jajaran di Masjid Baiturrahman Lingkungan Kodo I Kelurahan Kodo.

Wakil Walikota didampingi oleh Staf Ahli, Sekda, Asisten Sekda, serta kepala Perangkat Daerah, juga dimeriahkan oleh masyarakat setempat dan para tokoh agama.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima. Selain sebagai upaya menghidupkan kegiatan keagamaan, ini dimaksudkan sebagai media silaturahim antara Pemerintah dan masyarakat serta penyerapan aspirasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga melakukan penyerahan bantuan, antara lain dana pembangunan masjid Baburrahman Kodo I senilai Rp. 50 juta. Juga insentif bagi imam, bilal dan marbot Masjid Baiturrahman Kodo I yang masing-masing diterima oleh H. Idris Fattah, Syamsuddin Abdullah, dan Bakri H. Ismail.

Insentif juga diserahkan kepada guru ngaji yang diterima secara simbolis oleh Tashir Bana, S.Sos, dari TPQ Baiturrahman Kodo I, serta bantuan bagi masjid/musholla berupa 35 lembar sarung, 35 lembar mukenah dan 10 buah Al-Qur’an.

Wakil Walikota mengajak seluruh masyarakat meramaikan masjid dan mushola. Ia juga berpesan agar masyrakat tetap menjaga persaudaraan antara berbagai elemen maupun kelompok, serta bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.(F.02)