KPI NTB Gelar Work Shop, Sosialisasi dan Lokakarya dengan Sepuluh Kota/Kabupaten Diwilayah NTB

Iklan Semua Halaman

.

KPI NTB Gelar Work Shop, Sosialisasi dan Lokakarya dengan Sepuluh Kota/Kabupaten Diwilayah NTB

Minggu, 17 Februari 2019
Mataram, Fajar Media Bima. Com. - Bertempat di Asrama Haji Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Koalisi Perempuan Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat, menggelar work shop,  Sosialisasi dan Lomba cerdas Cermat berkelanjutan bertujuan untuk Peningkatan Keterwakilan Perempaun dalam Pemilu sebagai salah satu strategi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, yang digelar dimataram pada tanggal, 16 sampai dengan 17 Pebruari 2019.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur NTB diwakili Oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan, Dra. T.

 Wismaningsih Drajadiah, Sekretaris KPI Pusat, Dian Kartika Sari, Presidium Nasional KPI Pusat, Dian Ariyani, Narasumber Pemateri workshop Devisi tekhnis Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB, Juriati, Narasumber Pemateri Workshop Kumisioner Badan Pengawas Pemilu Provinsi NTB, Dr. Hj. Nurul Azmi Mp, Narasumber Pemateri Work Shop Sekretaris Dinas BP3A P2KB Provinsi NTB, Dra. Hj Elly Suryani.Ketua Pusat Stady Gunder dan Pembangunan Berkelanjutan, Dr. H. Khirjan Nahdi M. Hum.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan work shop, Sekretaris Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) wilayah Nusa Tenggara Barat, Serlly Ester Sembiring, SH dalam laporannya menyampaikan, Keberadaan perempuan sangat penting dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, karena Pemilu tahun 2019 agak rumit dari pemilu tahun-tahun sebelumnya, pemilu tahun 2019 terdapat 5 (lima( kartu surat suara yang harus dipilih dan dicoblos oleh pemilih, jadi dalam hal ini peran perempuan sebagai keterwakilan gunder sangat penting untuk mensukseskan pemilu tahun ini (2019), jadi saya minta jangan sampai  ada pemilih yang tidak ikut memilih atau memilih Golongan Putih (golput), “harapnya.

Lanutnya, “Pelaksaan program kegiatan work shop, sosialisasi dan lomba cerdas cermat, pada tahun sebelumnya telah dilaksanakan oleh Koalisi Peremuan Indonesia (KPI) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan KPI Pusat diadakan di Kabupaten Dompu dan pada waktu itu diikut oleh  pesertakan yang tegabung dalam KPI diseliruh Wilayah NTB sebanyak 17 Kelompok cerdas cermat.

“Dan pada kali ini yang ikut partisi dalam acara sosialisasi dan even lomba cerdas cermat sebanyak 24 Kelompok yakni kaum wanita yang tegabung dalam KPI dari 10 Kota / Kabapaten yang ada diwilayah NTB termasuk ada 2 kelompok perserta dari wilayah timur tengah selatan,”ucapnya.

“Kegiatan work shop, sosialisasi dan lokakarya kali ini dirangkaikan dengan lomba cerdas cermat,  selain dari lomba cerdas cermat, acara ini juga akan dirangkaikan pula dengan pawai budaya yang insya Allah akan gelar dengan mengambil rute star didepan asrama haji menuju pantai loang balok, setelah sampai di pantai loang balok perserta pawai budaya akan mengambil rute menuju kembali ke asrama haji, “tuturnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah, dalam penyampaian sambutan Wakil Gubernur NTB mengatakan, sejak pertama kali diciptakannya perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam rentang perjalanan peradaban sejarah, sejak adanya Hawa menjadi seorang pendamping nabi adam, “ujarnya singkat.(F.07)