Kelompok KKN PKM Rasanae Timur, Laksanakan Program Unggul

Iklan Semua Halaman

.

Kelompok KKN PKM Rasanae Timur, Laksanakan Program Unggul

Minggu, 27 Januari 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com - Senin (28/01/2019) mahasiswa KKN Terpadu 2019 Poltekkes Mataram Kemenkes Kelompok Wilayah Kerja PKM Rasanae Timur Kota Bima giat laksanakan program unggulan H - 5 sebelum penarikan (01/02/2019) esok.

Ketua Kolompok KKN-T PKM Rasanae Timur, I Wayan Nadi pada wartawan ini mengatakan, program unggulan dimaksud pada Senin pagi berlangung dihalaman PKM Rasanae Timur yakni pemeriksaan Shunting tentang Hb oleh mahasiswa analisis, Anc (Antenatal Care) oleh mahasiswi bidan, TTG (Tehnologi Tepat Guna (TTG) oleh mahasiswa gizi dan TTF (Tensi) oleh mahasiswa perawat.

(Ket Foto : Mahasiswa Kelompok PKM
Rasanae Timur sedang laksanakan
 program unggulannya.)
Sementara sore harinya kesepuluh mahasiswa ini akan berkunjung ke Dusun Kodo II Kelurahan Kodo melalui program Germas (Gerakan Masyarakat), jelas Wayan mahasiswa D-IV Analisis Kesehatan Mataram.
Kata Wayan, peserta KKN tersebut diterima pihak PKM Rasanae Timur sejak Senin (21/01/2019) pagi, dan dihari pertama itu PKM bersama mahasiswa KKN melaksanakan Musyawarah Masyarakat Puskesmas (MMP). Sementara Selasa (22/01) hingga Kamis (24/01) kesepuluh mahasiswi ini  melengkapi administrasi terkait ijin di Kantor Kelurahan Kodo. Akan tetapi kegiatan sosialsasi dan penyuluhan tetap giat dilakukan pihaknya. Seperti pada Selasa waktu sore hari melaksanakan kegiatan posyandu dan konseling ibu hamil di Kelurahan Dodu.

Sementara untuk hari Jum'at dan Minggu kosong dan tidak melaksanakan kegiatan di dalam PKM. Akan tetapi malah mahasiswa ini jemput bola dengan berkunjung ke kampung-kampung (Terjung ke masyarakat langsung). "Dengan giat melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang pencengahan kasus shunting menuju NTB Gemilang, termaksud mencari 10 KK (Kepala Keluarga) yang shunting disekitar wilayah PKM Rasanae Timur," jelasnya.
(Ket Foto : Mahasiswa KKN
dan PKM Rasanae Timur saat posyandu
di Kelurahan Dodu Selasa (22/02/2019)
Pada Kamis (24/01), juga  menggelar penyuluhan cacingan dan enam langkah cuci tangan PHBS ke kampung-kampung.
Para mahasiswa ini kini tinggal di rumah seorang warga di RT.02 RW. 01 Kelurahan Kodo dan tema kelompok KKN PKM Rasanae Timur ini, yakni inter profesional kolaborasi kesehatan dalam pencengahan kasus shunting menuju NTB Gemilang. (F.02.ADV)