Jelang Pembukaan PORPROP, Api Sangiang Memasuki Lombok

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pembukaan PORPROP, Api Sangiang Memasuki Lombok

Sabtu, 08 Desember 2018
Mataram, Fajar Media Bima.Com - Sebanyak 60 orang pembalap sepeda Sabtu (08/12/2018) star dari Kota Bima pada pagi hari, setelah dilepas secara resmi oleh Asisten II Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.Ap. Ke 60 orang pembalap sepeda itu, sedang membawa kirab api untuk dinyalakan pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke X Tahun 2018 di Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah Minggu (09/12/2018) sore.

 Tentu saja para pembalap sepeda ini yang membawa api yang diambil secara langsung dari Gunung Merapi Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima itu, tentu saja bersandar kebeberapa daerah (Kota dan Kabupaten) sebelumnya.

Seperti dilaporkan KONI NTB via akun facebooknya "Koni Ntb", pada Sabtu pukul 08.50 Wita ke 60 pembalap sepeda itu mampir di Kabupaten Dompu, dimana kirab api tersebut langsung diterima oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dan setelah dari Dompu langsung menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Start dari Kota Bima  dengan perjalanan panjang sejauh 350 Kilometer, memakan waktu 17 jam, akhirnya pembawa Api PORPROV X NTB tiba pukul 23.00 Wita, di Taliwang - KSB dan pembalap yang langsung disemayamkan di Pendopo Wakil Bupati Sumbawa Barat, sebelum melanjutkan perjalanan hari Minggu (9/12/2018) menuju tempat acara pembukaan PORPROV X NTB di Pantai Kuta Mandalika.

Di Taliwang, Api PORPROV X NTB yang diambil langsung dari sumber api abadi di Gunung Sangiang Wera itu, diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dan beberapa kepala dinas Pemkab KSB.

Dari KSB menuju Kuta Mandakika Loteng hanya membutuhkan waktu 9 jam saja, dengan jarak tempuh perjalanan bersepeda sejauh 100 kilometer.

Dari informasi yang himpun fajar news, diperkirakan Minggu siang ini sudah tiba di Pulau Lombok dan pada pukul 16.00 wita PORPROV akan dibuka secara resmi oleh Gubenur NTB.

Dapat dilaporkan juga dilapangan Gelanggang Pemuda Kota Mataram pada Minggu pagi berlangsung pembukaan Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing dan juga dapat dilaporkan kontingen kloter 2 dari masing-masing kontingen kota/kabupaten tiga cabor sudah hadir di Mataram seperti cabor sepeda dan dua cabor lainnya. (F.02)