Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Hari Kedua di NTB: Lancar dan Penuh Kesan

Iklan Semua Halaman

.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Hari Kedua di NTB: Lancar dan Penuh Kesan

Sabtu, 18 Mei 2024

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Mataram. Fajar Media.Bima.Com,- Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Provinsi NTB, pada hari kedua berjalan lancar dan penuh keseruan. Para peserta kelas 1 muda 1 menyelesaikan, dua modul  dari 10 Modul yang diujikan dengan antusias, yaitu membangun Jejaring dan Praktik/simulasi wawancara tatap muka.


Wawan, Peserta mengucapkan rasa syukurnya."Alhamdulillah, saya dan kelompok I pada jenjang muda sudah menyelesaikan tugas dalam memenuhi uji kompetensi wartawan tahun 2024 ini. Semoga semua anggota mendapatkan hasil yang terbaik.


Kita sudah berusaha dan kita hanya bisa menunggu hasil. UKW ini membantu kita memahami jurnalistik lebih dalam dan menjadi bekal untuk menjadi jurnalis yang lebih baik di masa depan." ucapnya 


Hal ini juga diperkuat oleh Wawan bahwa UKW ini semakin memantapkan bekal pers dalam bekerja"Bismillah, kita sudah berusaha dan sekarang kita tunggu hasil terbaiknya. Apapun hasilnya, itu sudah menjadi perjalanan dan akhir terbaik dari Allah SWT" Ungkap Wawan dari Tribun Lombok.


Kemudian lanjutnya, Kita hanya mengetahui jurnalistik dari permukaannya, UKW ini membantu kita memahaminya lebih dalam, walaupun belum tuntas. 


Tapi paling tidak, UKW memberikan ilmu dasar dan kunci kompetensi jurnalis yang menjadi cikal bakal untuk menjadi jurnalis yang lebih baik di masa depan


Hal ini juga mendapat penjelasan dan apresiasi dari Agus Afriyanto bahwa mengikuti UKW ini sangat penting dan bermanfaat. 


"Terima kasih atas ilmu yang diberikan selama 2 hari UKW ini. Kita mendapatkan banyak tambahan ilmu, terutama di bidang undang-undang. 


Ternyata membuat berita tidak semudah dan sesembarang itu, semua diatur dalam undang-undang Pers dan Peraturan Dewan Pers. Dengan UKW ini, kita diharapkan menjadi wartawan yang lebih baik." Ucapnya.


UKW hari kedua di NTB menunjukkan antusiasme dan semangat para peserta untuk menjadi jurnalis yang profesional dan kompeten.


UKW memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan bertanggung jawab.(Red)