Bupaati dan Wakil Bupati Bima Gelar Safari Ramadhan Pertama Di Kecamatan Sape

Iklan Semua Halaman

.

Bupaati dan Wakil Bupati Bima Gelar Safari Ramadhan Pertama Di Kecamatan Sape

Jumat, 08 April 2022

Bupati, dan Wakil Bupati Bima Saat Memberikan Sambutan Kepada Jamaah.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, M. Pd, melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Raya Al-Munawwarah, Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Jumat (8/4/2022). 

Sejumlah Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Bima hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan pertama tersebut, selain itu hadir juga Camat Sape serta unsur muspika, kepala desa di 15 Kecamatan dan masyarakat sekitar. 


Lebih awal Wakil Bupati Bima menyerahkan bantuan berupa Al-Quran yang diterima secara simbolis oleh Camat Sape M.Akbar, Sp. 

Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan, Pemda Bima memilih Kecamatan Sape untuk dilaksanakan Safari Ramadhan pertama pada tahun 2022 ini, selama dua tahun, covid-19 melanda Indonesia termasuk daerah Kabupaten Bima sehingga aktivitas masyarakat selalu dibatasi. 

"Karena tercapainya cakupan vaksin dosis satu dan dua sudah mencapai 80 persen, sehingga kita diijinkan melaksanakan sholat taraweh bersama,"


Kata Bupati Bima, tahun ini, Pemda Bima melaksanakan hajatan besar, yaitu pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti sebanyak 57 Desa yang tersebar di Kabupaten Bima. 

"di Kecamatan Sape ada 5 desa dari 15 desa, tahapan sudah dilaksanakan dengan baik paska dilaksanakan launching bersama awal tahun kemarin," terangnya

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Sape yang terbesar jumlah jiwa, agar meningkatkan pembayaran jakat yang mungkin selama ini belum maksimal.

"Mari kita membayar zakat fitrah di bulan Ramadhan ini untuk menyempurnakan ibadah puasa yang sedang dijalani," katanya


Diakhir sambutannya, Bupati dua periode itu mengigatkan kepada seluruh masyarakat muslim Kabupaten Bima untuk mendoakan umat muslim di dunia yang belum merasakan berkah dan nikmat bulan Ramadhan tahun ini. 

" Semoga umat muslim dunia yang belum sempat rasakan seperti apa yang kita rasakan, bisa cepat menikmati nikmatnya bulan Ramadhan," pungkasnya (RED).