Walikota Bima Himbau Masyarakat Kota Bima Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Penyebaran Virus Corona

Iklan Semua Halaman

.

Walikota Bima Himbau Masyarakat Kota Bima Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Penyebaran Virus Corona

Rabu, 04 Maret 2020
(H Muhammad Lutfi SE,)
(Walikota Bima.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,-Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE menghimbau seluruh masyarakat Kota Bima meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Hal ini disampaikannya melalui Surat Edaran Nomor 007/24/III Tahun 2020 tanggal 3 Maret 2020.

Dengan adanya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona (2019-nCov) di beberapa Negara yang awalnya berasal dari China, maka dihimbau kepada masyarakat Kota Bima diharapkan untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (Cuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan berimbang, aktifitas fisik, istrahat cukup), menggunakan masker dan menghindari menyentuh mata, hidung atau mulut setelah kontak dengan hewan atau penderita.

Selain itu, masyarakat diminta segera ke fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernapasan serta memiliki riwayat perjalanan dari Negara China, Singapura, Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Vietnam, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, UK, Uni Emirat Arab, Australia, Iran, Italia, Spanyol, Kroasia, San Marino, Norwegia, Kanada, Azerbaizan, Ekuador, Irlandia, Monako, serta Qatar dalam 14 (empat belas) hari sebelum timbul gejala atau tanda.

Dimintanya kepada semua pihak agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bima, pernyataan-penyataan terkait pasien-pasien yang sebelum menunjukkan tanda-tanda demam guna menghindari berita yang kurang tepat sehingga menimbulkan keresahan pada masyarakat.(F.02)