SMP Negeri 9 Kota Bima, SUPER

Iklan Semua Halaman

.

SMP Negeri 9 Kota Bima, SUPER

Selasa, 17 Maret 2020
(M.Nasir,S.Pd.)
(Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Bima,)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- SMP Negeri 9 Kota Bima yang berdomisili di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur dibawah pimpinan Kepala Sekolah (Kasek) yang baru yakni M. Nasir, S.Pd, dengan konsep atau rending menuju sekolah yang maju di Kota Bima “SUPER”. Kata SUPER itu yakni kepanjangan dari Spritual, Unggul, Persaudaraan, Etika dan Rasional.

Kepala SMP Negeri 9 Kota Bima,  M. Nasir, S.Pd pada wartawan ini mengatakan, program tersebut adalah karakter mutu berbudaya, yang dipraktekan dalam rangka mewujudkan motto Kota Bima “MAJA LABO DAHU”, dengan melaksanakan 9 S. Untuk kepanjangan 9 S yakni, Senyum, Sapa, Salam, Sampah, Sedekah, Santun, Sholat, Silahturahim dan Sukur.

“Selain program 9 S, juga memprogramkan membaca ayat-ayat suci Al Qur’an 20 menit sebelum mulai pelajaran, ketiga melaksanakan sholat Dhuhur berjama’ah di sekolah dan ke-empat yakni melaksanakan kelas Tahfis Al Qur’an sebagai program unggulan pada sore harinya,” ujarnya saat ditemui Selasa (17/03/2020).

Mantan guru mata pelajaran PPKN SMP Negeri 3 Kota Bima ini, di lantik Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH pada 30 Januari 2020 lalu, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMPN 3 Kota Bima, yang juga sebagai Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKN SMP Se-Kota Bima.

Saat ini memimpin sekolah yang ada di pintu gerbang Timur masuk Kota Bima, dengan total siswa 197 siswa atau 9 Rombongan Belajar (Rombel). (F.02)