Edy Mukhlis: Hasil Monev di Sejumlah Kecamatan dan Desa, Semua Kondisi Lapangan Telah Dilihat Akan Menjadi Atensi Khusus

Iklan Semua Halaman

.

Edy Mukhlis: Hasil Monev di Sejumlah Kecamatan dan Desa, Semua Kondisi Lapangan Telah Dilihat Akan Menjadi Atensi Khusus

Selasa, 14 Januari 2020
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Mulai Selasa 14/1 hingga Sabtu 18/1-2020 DPRD Kabupaten Bima melalui Komisi Komisi Dewan serentak melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan kegiatan di APBD tahun 2019 di sejumlah kecamatan dan desa.
Untuk kesempatan pertama kami informasikan Monev Komisi III, besok dan seterusnya Monev Komisi Komisi lainnya di DPRD.

Komisi III dihari selasa Monev di Kecamatan Madapangga melihat tanggul sungai di Desa Bolo yang sudah roboh dan perlu dinormalisasi, berlanjut melihat sejumlah ruas jalan di Desa Woro dan Campa yang sudah rusak akibat rembesan air hujan. Di Donggo Komisi III melihat kondisi jembatan penghubung sejumlah dusun di Desa Mbawa yg sudah rusak berat. Tiang penyangga kiri kanan jembatan sudah patah. Banyak warga yang sudah jadi korban terjatuh disungai akibat jembatan yang rusak tersebut.

Di Desa O'o Komisi III juga melihat kondisi jembatan di sebelah Kantor Camat Donggo yang kondisinya rusak dan perlu segera di perbaiki. Juga melihat kondisi jalan sepanjang 1,5  Km di Desa O,o yang perlu segera di hotmix karena rusak berat.

Merespon laporan masyarakat Komisi III juga melihat langsung salah satu bagian bangunan Puskesmas Donggo yang roboh akibat terjadinya pergesaran tanah di belakang dan roboh menimpa bangunan Puskesmas. Kepada pelaksana proyek Komisi III mendorong untuk segera diperbaiki dan dibelakang puskesmas dibangun tanggul penahan agar tidak terjadi longsor tanah lagi dikemudian hari.

Disela-sela Monev Ketua Komisi III Edy Muhlis,S.Sos menegaskan semua kondisi lapangan yang telah dilihat langsung Komisi III selama Monev akan menjadi atensi khusus "semua temuan kita di lapangan akan kita rapatkan khusus dengan dinas terkaiy untuk proses tindak lanjutnya", tandasnya.

Monev Komisi III ini dipimpin langsung Ketua Komisi III Edy Muhlis,S.Sos. bersama Wakil Ketua Firdaus,SH dan Anggota lainnya : Supardi,SH. Drs. Ismail, Ibnu Hajar, SH, dan Dedy MT. Ikut bersama Komisi III juga Kabag
 Administrasi Pembangunan Setda, dan Kabid. Pengairan Dinas PUPR dan jajaran.
Monev Komisi III dihari pertama ini dimulao Pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 18.00 wita.(TIM)