Pulau Sangiang Api Destinasi Wisata Ternama di NTB

Iklan Semua Halaman

.

Pulau Sangiang Api Destinasi Wisata Ternama di NTB

Selasa, 24 Desember 2019
(Gambar Pulau sangiang Api)
Bima, Fajar Media Bima.com,- Sebuah pulau dinamakan Pulau Sangiang Api yang terletak di perairan laut Wera sebelah barat perairan lautan gili banta kecamatan sape kabupaten bima nusa tenggara  barat (NTB).

pulau cantik, besar unil dipandang ditengah lautan tersebut memiliki keajaiban tersendiri dan bisa jadi destinasi liburan traveler di NTB.

Pulau Sangiang dengan keberadaan Gunung Sangiang Api menyimpan beragam potensi tersebut, terutama potensi wisata laut dan pantai yang sangat bersih. Sebuah pulau yang dominan kultur agraris dan kultur baharinya, Pulau Sangiang menampilkan pesona wajah alam yang eksotik.

Sangiang merupakan pulau vulkanik yang terletak di Laut Flores. Jaraknya sekitar 62 kilometer dari pusat Kota Bima. Untuk mencapai tempat ini, terlebih dahulu menuju Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, NTB. Dari sana menyewa perahu berkapasitas 10-15 orang menyeberangi pulau.

Seorang tokoh masyarakat desa ambalawi kecamatan wera atas nama Arafiq, memnyatakan, "Sirinya sering berwisata disekitar pulau terswbut. Jika hendak berangkat ke Sangiang, dari Terminal Dara yang ada di Kota Bima, bisa naik angkutan kota bemo D atau ojek menuju Terminal Jatibaru. Dari terminal Jatibaru ini ada bus mini yang standby menuju Kecamatan Wera. Jelasnya dengan petunjuk.

Dijelaskannya pula. Dari arah Kota Bima menuju Wera, traveler akan melewati Kecamatan Ambalawi. Jarak tempuh dengan kendaraan umum dari Kota Bima menuju Terminal Tawali yang ada di Kecamatan Wera adalah sekitar 1-2 jam.

Sesampainya di Terminal Wera, traveler bisa menggunakan jasa ojek menuju Sangiang darat. Dari Sangiang darat, banyak perahu dan boat yang bisa mengantar menuju Pulau Sangiang.

Di bibir pantai Pulau Sangiang wisatawan yang datang dapat menginap dengan mendirikan tenda. Di pulau tersebut. Wisatawan juga bisa menikmati kegiatan memancing dan menyelam sambil menikmati terumbu karang yang sehat dengan warna-warni ikan yang ada di laut.(TIM)