6 Desa diKecamatan Langgudu Serentak Terima Logistik Pilkades

Iklan Semua Halaman

.

6 Desa diKecamatan Langgudu Serentak Terima Logistik Pilkades

Jumat, 06 Desember 2019
(Camat Langgudu, Abubakar,SH)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Proses pengambilan Logistik pemilihan kades pada moment Pilkades serentak tahun 2019. Kecamatan langgudu Sabtu (7/12/19) berlangsung diAula kantor camat langgudu.

Camat langgudu, Abubakar,SH, menyatakan, "Dalam acara serah terima logistic, antara Panitia Pilkades dan dinas BPMDes Kabupaten Bima, di wakili oleh  M.FAISAL, SE.M.M, selaku bidang BPNDes, dan di saksikan oleh Camat saya sendiri, sekcam, kasi trantib, kasub sektor langgudu, danposramil langgudu, kepala desa yang melaksanalan pemilihan, babinkantibmas (6) desa, babinsa (6) desa, serta panitia pilkades.

"Adapun Desa menerima logistik yang masuk pada konteks pilkades serentak tahun ini, yakni : Desa Rupe, Karampi, Rompo, Kawuwu, Doro O,o, dan Desa Laju".

(Suasana Saat menyampaikan Tatatertib pengambilan
 logistik pilkades di Aula Kantor Camat Langgudu)
Logistik tersebut berupa Kartu Suara, kartu panggilan pemilih, kertas plano atau kertas tabulasi suara, berita acara pemungutan suara, Bantal Coblos, tinta celupan, dan petunjuk tahapan pemungutan suara. cetusnya

Jelas Camat. "Terkait dengan pelaksanaan kampanye selama tiga hari, mulai tanggal 13, sampai tangal 15. Tahapan kampanye, hari pertama dijadwalkan untuk Nomor (1) dan (2), pagi hari Calon No.(1) sedangkan sore hari calon No.(2). Trus hari ke (2) calon No. (3) dan No. (4). Sedangkan hari terakhir dimamfaatkan untuk calon No. (5). kalau ada calon kades sampai (5) calon. Untuk sore hari, hari terakhir, bisa difungsikan untuk berkumpul - kumpul dengan masyarakat".cetusnya

Camat mengharapkan kepada seluruh calon kades agar menerima aturan yang ada, begitu juga sebaliknya masyarakat pendukung dan simpatisan seluruh calon, agar saling menjaga keamanan, ketertiban, dalam konteks demokrasi pemilihan kades serentak yang dijalankan pada tahun ini mudah - mudahan lebih baik dari sebelumnya. harapnya.

Sementara itu, Ketua BPD, Desa Doro O,o (Rusdin), Menyatakan, hari ini Sabtu (7/12/19), bertempat di Aula Kantor camat. Sebanyak (6) desa diKecamatan langgudu serentak mengambil logistik Pilkades.

salah satunya, Desa Doro O,o telah terima logistik berupa, 1.585 (Seribu lima ratus delapan puluh lima) Lembar kertas suara, ditambah 5 persen kartu suara cadangan. Kartu panggilan, kertas plano untuk perhitungan tabukasi suara, berita acara pemungutan suata, berita acara perhitungan suara, bantal coblos,  tinta celupan, dan tata tertip tahapan pemungutan suara.

"Sebelum surat suara tersebut distrubusikan ke 6 Desa, pihaknya terlebih dulu mengecek kelengakapan pencoblosan dan Sesuai kesepakatan panitia dan para calon kades ke enam desa, demi keamanan, peti beserta kartu suara di simpan di kantor kasubsektorpol langgudu,". Ungkap Rusdin.(TIM)