Menggali Makna Kebersamaan Melalui TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng Dilaksanakan

Iklan Semua Halaman

.

Menggali Makna Kebersamaan Melalui TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng Dilaksanakan

Selasa, 08 Oktober 2019
Lombok Tengah, Fajar Media Bima.com,- Para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di Dusun Bangka Desa Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah terlihat kompak membaur dan bergotong royong bersama masyaraakt setempat.

Makan siang bersama juga dilakukan setiap hari di rumah Inaq Lalu Sukian Hadi warga setempat dengan memasak uang lauk pauk para anggota Satgas yang mengerjakan pembangunan rumah tidak layak huni dengan ukuran 5 x 6 meter milik Inaq Sutawang dan perehaban Musala Al Ikhlas dengan ukuran 7 x 6 meter.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106 Kabupaten Lombok Tengah disela-sela kesibukannya mengatakan program TMMD merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial satuan kewilayahan dengan terjun langsung ke masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat dalam pembuatan sarana maupun fasilitas umum.

Dijelaskannya, selama pelaksanaan TMMD, anggota Satgas akan berbaur dan hidup bersama masyarakat bahkan layaknya seperti keluarga. "Mereka bahkan akan makan dan minum bersama masyarakat layaknya keluarga," ujar Dansatgas.

Selaku Dansatgas TMMD ke 106 Kodim Loteng, Prastiwanto berharap agar seluruh anggota Satgas berbaur dan melaksanakan komunikasi sosial yang intensif dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang dapat mendukung terwujudnya pembinaan teritorial secara berkesinambungan dan kemanunggalan TNI Rakyat secara secara natural.

"In syas Allah, semoga kegiatan TMMD ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Daerah dan TNI," pungkas Alumni Akmil 2001 tersebut.(TIM)