Dikbudpora Adakan Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Dikbudpora Adakan Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kabupaten Bima

Sabtu, 03 Agustus 2019
Kabupaten  Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke – 379 dan menyambut HUT Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 tingkat Kabupaten Bima, Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima mengadakan berbagai macam kegiatan yang salah satunya kegiatan lomba gerak jalan Indah mulai dari jenjang SD / MI/ SMP / SMA/ SMK Se- Kabupaten Bima yang digelar pada hari Sabtu ( 3/8).

Menurut Kadispora Kabupaten Bima Zainuddin, S.Sos, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya,terutama yang terkait dengan pembentukan watak, mental dan kepribadian Kaum Muda yang memiliki semangat bela Negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa, sekaligus mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima, sekaligus dapat menanamkan semangat dan kecintaan kaum pemuda terhadap rasa patriotism dan nasionalisme di kalangan para siswa serta di lingkungan pendidikan pada umumnya.

Kegiatan lomba ini selain menunjukan kebolehan para peserta lomba juga bermanfaat bagi kesehatan untuk menanamkan kreaktivitas dan keterampilan dalam gerak jalan kepada para siswa guna menumbuhkembangkan dan menanamkan disiplin  kepada para siswa dan generasi muda.

Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima berharap dengan adanya lomba gerak jalan ini dalam rangka memberikan semangat juang kepada seluruh peserta agar mereka ini nantinya dapat menamamkan kedisplinan mereka dalam melaksanakan  tugas sebagai generasi penerus bangsa.

Adapun para peserta ini tediri dari tingkat SD/ MI, SMP, SMA / SMK, dimana untuk tingkat SD / MI jumlah peserta sebanyak 19 regu, sementara itu  tingkat  SMP sebanyak 16 regu dan tingkat SMA / SMK sebanyak 20 regu. Para peserta lomba gerak jalan ini juga akan melakukan suguhan atraksi di depan panitia lomba dan dihadapan Muspida Kabupaten Bima sehigga dengan atraksi ini akan semarak kegiatan lomba yang digelar ini. Ujarnya.

Lebih lanjut, Untuk starnya para peserta SD / MI dilepas di depan STIKES Yahya Bima dan Finis Di halaman Kantor Bupati Bima,  Sedangkan jenjang  SMP, SMA / SMK pesertanya di lepas di Lapangan Talabiu Kecamatan Woha dan dihalaman kantor Bupati Bima.(F.04)