Wakil Walikota Bima Membuka Pasar Lebaran 1440 H/2019 H

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Walikota Bima Membuka Pasar Lebaran 1440 H/2019 H

Senin, 27 Mei 2019
(Fery Sofian, SH. Saat Memotong Pita Pembukaan Pasar Ramadhan Kota Bima THN 2019.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pembukaan Pasar Lebaran 1440 H/2019 M dibuka Secara resmi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH pada hari Minggu, 26 Mei 2019 di Pasar Raya Amahami Kota Bima. Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Supratman M.AP dan kepala perangkat daerah, Koramil Rasanae Barat, Camat Rasanae Barat dan Lurah Dara.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Herman MPd menyampaikan kegiatan pasar ramadhan akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 26 Mei sampai dengan 05 Juni 2019 dengan jumlah pedagang sebanyak 414 orang.

Mengawali sambutannya Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan 1440 Hijriah dan menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak di sengaja.

"Semoga  pada bulan suci ini kita semua bisa membangun ketakwaan kepada Allah SWT, juga bisa memperkuat silaturahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua.
Kegiatan pasar lebaran merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bima dalam melayani masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik berupa pakaian jadi, sandal, sepatu dan perlengkapan lainnya dalam menyambut hari raya lebaran.

"Saya berharap kepada para camat dan lurah agar berperan aktif serta berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam mengawasi serta menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya pasar lebaran ini", harap Wakil Walikota.

Wakil Walikota berharap kegiatan ini harus tepat sasaran yaitu memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya, dengan menjamin kenyamanan dan keamanan selama berbelanja. Kepada dinas perhubungan saya minta untuk terus memantau dan menata arus lalu lintas di kawasan pasar, bekerja sama dengan Satuan Lantas Polres Bima Kota.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota menyampaikan terimakasih kepada ketua dan anggota APPSI kota Bima yang terus bekerjasama dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan pasar lebaran ini. Diharapkan pula pedagang agar bisa menjaga kebersihan tempat jualan masing-masing, menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan pasar lebaran.

Acara Peresmian pasar lebaran ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Supratman MAP, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Pariwisata dan disaksikan oleh para undangan yang hadir. Usai pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan pasar lebaran.(F.02)