Wadir I Jubair, Pimpin Penarikan Mahasiswa di Bima

Iklan Semua Halaman

.

Wadir I Jubair, Pimpin Penarikan Mahasiswa di Bima

Kamis, 31 Januari 2019
( H. Jubair, SKM.M.Kes)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com - Wakil Direktur (Wadir) I Poltekkes Mataram Kemenkes RI, H. Jubair, SKM.M.Kes Jum'at (01/20/2019) jam 09 pagi pimpin acara penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) angkatan ke XII Tahun 2019 di Bima.

Penarikan mahasiswa sebanyak 102 orang yang ditempatkan di 10 puskesmas yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima itu. Pada upacara penarikannya berlangsung di Kampus C D-IV Keperawatan Bima.
Pada wartawan ini, H. Jubair mengatakan, Untuk penempatan peserta KKN-T mahasiswa Poltekkes Mataram untuk Kota Bima sebanyak 50 orang yang ditempatkan di 5 puskesmas dan 52 orang yang ditempatkan di 5 puskesmas se Kabupaten Bima. "Tujuan KKN-T ini, agar mahasiswa disemester terakhir mendapatkan pengalaman yang nyata di lapangan secara langsung," katanya.

(Peserta KKN)
Lanjutnya, terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dengan cara mengajak masyarakat untuk mengumpulkan data, menggelolah data, kemudian memecahkan masalah bersama masyarakat dan hasil akhirnya menyepakati solusi antara mahasiswa ini dengan masyarakat setempat. Jadi apa yang didapatkannya itu, dapat dipaparkan oleh mahasiswa dari 4 jurusan dan 10 Program Studi (Prodi) ini setelah mendapat gelar D-III dan D-IV nantinya, bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad, S.Sos dalam sambutan singkatnya, menyampaikan ucapan terimakasi kepada pihak kampus sudah menempatkan mahasiswa ini di Kota Bima, yang sudah memberikan distribusi dan sudah membantu masyarakat. "Tentu saja pada kegiatan KKN ini ada input dan output-nya, sehingga masyarakat mendapatkan wawasan tentang kesehatan dan dampak positifnya yang dirasakan masyarakat secara langsung yakni masyarakat sadar akan kesehatan di lingkungannya dan mudah-mudahan pada KKN 2020 akan datang kampus Poltekkes Mataram melanjutkan kerjasama yang baik ini," singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, upacara pelapasan Senin (21/01/2019) lalu dilangsungkan di kampus C D-III Keperawatan Bima, oleh Direktur H. Awan Dramawan, S.Pd, M.Kes. Sementara penarikan peserta KKN-T di kabupaten dan kota lainnya, di langsungkan di dinas kesehatan masing-masing. (F.02)