Terkait Ijin Pemanfaatan Hak Akses Data Kependudukan, Diskominfostik Kota Bima Kunjungi Disdukcapil

Iklan Semua Halaman

.

Terkait Ijin Pemanfaatan Hak Akses Data Kependudukan, Diskominfostik Kota Bima Kunjungi Disdukcapil

Kamis, 05 Januari 2023

 Kadis Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud MPd dengan Kepala Bidang TIK melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima. 

Kota Bima, Fajar Media. Com, - Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud MPd dengan Kepala Bidang TIK melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima, Kamis (5/1/2023). 


Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan berkoordinasi mengenai ijin pemanfaatan hak akses data kependudukan Kota Bima.

Dalam kunjungan Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima itu juga menyampaikan surat permohonan hak akses data kependudukan yang di tujukan kepada Walikota Bima yang merupakan salah satu syarat agar Perangkat Daerah dapat diberikan akses ke data kependudukan oleh Pemerintah Pusat. 

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima menyambut baik keinginan Dinas Kominfotik Kota Bima guna menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien, dan surat permohonan tersebut nantinya akan di teruskan ke Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri untuk di tinjau kembali, apabila di setujui nantinya akan dibuatkan PKS antara Dinas Dukcapil Kota Bima dengan Dinas Kominfotik Kota Bima.

(red)