Sempet Tertunda, 10 M. Anggaran Masjid Agung Akan Dikerjakan Tahun Ini

Iklan Semua Halaman

.

Sempet Tertunda, 10 M. Anggaran Masjid Agung Akan Dikerjakan Tahun Ini

Rabu, 11 Januari 2023

Agus Purnama, ST. MT. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Rencana Rehab Fisik Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima, dilaksanakan tahun 2023. Memang Pekerjaan lanjutan yang di planning kan oleh Dinas PUPR Kota Bima tersebut adalah bagian luar Masjid yang menjadi kebanggaan Ummat Islam di Kota Bima Raya.

"pengerjaan Masjid Agung Al-Muwahidin akan fokus pada bagian luar, seperti, selasar Masjid, Pagar dan taman serta item estetika lainnya” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Agus Purnama, ST. MT saat di wawancara Kamis 12 Januari 2022.

Menurut Agus bahwa pekerjaan bagian luar Masjid semata-mata mengedepankan nilai estetika dan tidak mempengaruhi aktivitas ibadah warga masyarakat.

“Insya Allah tidak akan mengganggu proses beribadah karena kita percantik di bagian luar sedangkan lantai dasar Masjid tersebut sudah bisa digunakan untuk melakukan prosesi Ibadah” ungkapnya.

“Kalau sebelumnya kan tempat salat itu bagian bawahnya. Nah sekarang sudah bisa pada lantai satu nya dan 2023 kita percantik bagian luar.” Ujar Agus.

Agus menguraikan bahwa areal luar Masjid kebanggaan Ummat Islam Bima Kota dan Kabupaten itu tampilannya sangat kumuh dan kotor sehingga Pemkot Bima melakukan upaya di Tahun 2023 ini untuk memperindah dan mempercantik.

Diakhir Wawancaranya, Agus menyebutkan bahwa
Itemnya Pekerjaan Selasar, pagar, taman dll. Pagunya sekitar 10 M.

“Item Pekerjaan Selasar, pagar, taman dll. Dengan Pagunya anggaran sekitar 10 Milyar” ujar Agus. (Red)