Kewaspadaan Terhadap Penyakit DBD, Cikungunya, Pemdes Boke Adakan Fogging Bersama PKM Sape

Iklan Semua Halaman

.

Kewaspadaan Terhadap Penyakit DBD, Cikungunya, Pemdes Boke Adakan Fogging Bersama PKM Sape

Rabu, 25 Januari 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Fogging di Desa Boke. 

Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintahan Desa (Pemdes Boke)  bersama PKM Kecamatan Sape, Babinkamtibmas, dan Babinsa, dalam rangka melakukan fogging. Dengan kewaspadaan dan mencegah penyebaran penyakit DBD dan Cikungunya.


Demikian disampaikan Oleh Kepala Desa Boke, Rosmansyirt, ST, Bahwa, "Dalam menghadapi musim hujan serta menekan terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) atas kasus Demam Berdarah dan Cikungunya saat ini, maka langkah - langkah pemerintah terus melakukan pencegahan. 


Petunjuk siaga ini berlangsung Dari Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Kesehatan. Juga Dinas telah melayangkan surat Himbauan ke Seluruh Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas untuk melakukan Fogging/Penyemrotan dengan cara melakukan penyuluhan keliling, Surfei, Jenting (Membersihkan telur nyamuk). Ujarnya Rabu (25/1/2023) 


Maka dengan itu, Lanjut Dia, Untuk Desa Boke kami tunjukkan untuk melakukan Fogging/Penyemrotan diseluruh RT. Sebab adanya Penyakit dimaksud tidak kita duga. Lanjutnya


Diharapkan Pemdes Boke, Agar Masyarakat menjaga dan merawat lingkungan masing-masing. Lebih-kebih Menjaga Kebersihan itu penting untuk kehidupan yang sehat. 


Dengan cara melakukan PSN. Menguras dan menyikat tempat penampungan Air secara rutin. Menutup rapat semua tempat penyimpangan air. Memamfaat limbah barang bekas yang bernilai ekonomis. Menggunakan Obat Nyamuk serta memasang Kelambu Saat Tidur. Tutupnya. (Red)