Ketua LPK Nggusu Waru Kota Bima, Intan H. Makka Berikan laporan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan

Iklan Semua Halaman

.

Ketua LPK Nggusu Waru Kota Bima, Intan H. Makka Berikan laporan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan

Kamis, 23 Juni 2022

Ketua LKP Nggusu Waru Intan H. Makka, Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Pembukaan Acara Kegiatan LKP. 

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Lembaga Kegiatan Pelatihan, (LKP) Nggusu Waru, memberikan pelaporan kegiatan Kewirausahaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor LKP Nggusu Waru Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Ranae Timur Kota Bima. 


Hadir Dalam Acara Tersebut, Kepala Kelurahan Rabadompu Timur, Sariman, SH, Ketua - Ketua RT, Kepala Bidang PNFI, Dikbud Kota Bima, Jainudin, S.Pd, Pengurus LKP, Serta Jajaran, Dan Peserta Didik. Hadir pula dalam acara tersebut, Sejumlah Media Lokal dan Regional Bima.


Jainudin, S.Pd, Kepala Bidang PNFI Dinas Dikbud Kota Bima. 

Ketua LKP Nggusu Waru, Intan H. Makka, Menyatakan dalam sambutannya bahwa, "Kegiatan diarahkan untuk UKM,  usaha tenunan, dan usaha usaha masyarakat lainnya. Dimaksudkan untuk membentuk dan membangun kelompok usaha yang ada. Baik yang baru maupun yang lama".

Katanya


Dari rangkaian kegiatan yang ada, Jelasnya, "adanya sinyalemen dari lembaga yang mendapatkan bantuan, tapi tidak ada kegiatan".


Peserta Didik LKP Nggusu Waru. 

Intan H. Makka menepis sinyalemen tersebut, "Lembaga usaha sosial, usaha kemasyarakatan, juga kegiatan dipastikan tiap tahun tetap memiliki kegiatan yang positif, karena didukungan dengan anggaran yang diberikan dari kementerian.Tutupnya


Waktu yang sama disampaikan Jainudin,S.Pd dalam sambutannya, memuji Kegiatan dari lembaga LPK Nggusu Waru Asuhan Intan Makka dan juga Yeyen Kenangan.

 

Jainudin, Menjelaskan, "Pihak Dikbud Kota Bima hanya melakukan pengawasan dari program yang ada. Apakah lembaga yang mendapatkan program bantuan dari kementerian pusat itu berjalan atau tidak". 


Tapi melihat fakta dan kenyataan yang ada, maka LPK Nggusu Waru dan LPK Yeyen Kenangan  patut di banggakan, keterbukaan dan transparansinya. 


"Semoga kegiatan yang sama juga dapat diikuti oleh lembaga lembaga yang lainnnya. Demikian Kabid PNFI Dikbud Kota Bima".Tutup Jain (Jum,at, 24/6/22).