Rosmansyir : Desa Kami Optimis Menang dan Tampil Terbaik di Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Rosmansyir : Desa Kami Optimis Menang dan Tampil Terbaik di Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima

Minggu, 22 Mei 2022

Kondisi Kantor Desa Boke, 

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, -  Momentum Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun ini diwakili 4 (Empat Desa di Kabupaten Bima, dan masing - masing memiliki keunikan tersendiri. 


Dalam aturan  Presiden No 39 tahun 2019 tentang satu Data Indonesia  dan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor 81 tahun 2015, tentang evaluasi perkembangan desa.


Wilayah Timur Desa Boke, 

Sebagai Dasar pelaksanaan Lomba desa tingkat Kabupaten Bima tertuang dalam surat keputusan Bupati Bima, Tentang Evaliasi Perkembangan Desa dan Lomba desa Tingkat Kabupaten Bima tahun angaran 2022.


Salah satunya Desa Boke Kecamatan Sape. Desa tersebut adalah desa Sangat Bersih, Optimis, Kreatif dan Elok. Desain dan tata kekola lingkungan desa sangat - sangat indah dan menawan. Terlihat dihati pengunjung, terutama pengguna jalan, dihati mereka bagaikan surga kecil ketika melewati jalan negara Sape Bima. Apa lagi diwaktu malam sangat indah dengan kelap kelip lampu warna warni. Masyarakat tampilkan yang terbaik 



Wilayah Barat Desa Boke. 

di ajang lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima tahun 2022 sekarang ini. 


Prifail Desa Boke : Disampaikan oleh Kepala Desa, Rosmansyir, ST, "Desa Kami Salah Desa yang unik Dipelihara dan ditata. Dengan gaya Bersih, Optimis, Kreatif dan Elok. 


"Antusias serta kekompakan Warga Masyarakat kami dalam menikmati kehidupan bermasyarakat, terutama merawat kehidupan yang bermartabat, Taat dalam tata kelola hidup berumah tangga, Saling melihat sisi kehidupan lebih baik, dan menjaga jantibmas Desa aman dan damai. Provesi kehidupan bermasyarakat Desa Boke tujuh puluh lima persen Petani Sawah, dan Kebun. Jadi di profesi mereka 75 peseren adalah petani". Katanya


Untuk itu, lewat kesempatan dalam menghadapi lomba Desa tahun ini kami masyarakat Desa Boke pastikan tampil terbaik. Karena Kampung kami adalah Kampung Bersih, Optimis, Kreatif dan Elok. Juga saya cukup merasa bangga atas kekompakan bersama warga desa boke, di waktu malam Kelap - Kelip desa boke cukup memuaskan. 


Diharapkan kepada tim penilai agar melihat sisi Pengelolaan desa kami, Berupa Administrasi Desa, dan kami anggap mampu menyesuaikan sesuai target aturan. langkah tersebut membuat Pemerintah Desa Khususnya, lebih - lebih pada pemerintah kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Bima. (RED)