Juraidin : Gas LPG 3 KG di Kabupaten Bima Kembali Normal

Iklan Semua Halaman

.

Juraidin : Gas LPG 3 KG di Kabupaten Bima Kembali Normal

Rabu, 14 Juni 2023

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Bima Juraidin, ST, MT 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Isu Kelangkaan pasokan Gas LPG 3 Kg untuk Kabupaten Bima akhir - akhir ini terus dibicarakan oleh masyarakat. Bahkan mencuat isu adanya kenalakan oknum - oknum diduga menjual di atas Harga HET.


Pemerintah Kabupaten Bima, Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) lewat Bidang Perdagangan, Juraidin, ST.M.Si mengakui Bahwa, kelangkaan  Gas LPG 3 KG memang ia, Alasannya, "Kelangkaan itu karena Pasokan Gas di Pangkalan tidak ada mengingat tanggal Merah dan hari minggu sehingga pihak Pertamina SPBE  hingga agen tidak melakukan penyalurahan. 


"Tetapi sekarang sudah tidak ada lagiKelangkaan Gas. Dan baru - baru ini kita ambil sampel setelah informasi tersebut mencuat di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Wawo, Palibelo dan Woha sudah berangsur normal, ". terangnya.


Antisipasi kelangka kata dia, pihaknya sudah mengusulkan ke agen untuk penambahan kuata agar bisa menutupi pasokan yang tidak tersalurkan pada hari libur.


"Setiap hari libur tidak ada penyalurahan, maka dari itu kita minta ke agen agar kuota ditambah sehingga bisa menutup kebutuhan," jelasnya.


Jika terjadi kecurangan di pangkana maupun  agen pemerintah akan menindak tegas dengan melayangkan surat teguran sampai tiga kali dan  bisa  melakukan memberhentikan kerjasama. (Red)