SMPN 8 Satap Langgudu Laksanakan Ulangan MID Semester Menggunakan Sistim Digital

Iklan Semua Halaman

.

SMPN 8 Satap Langgudu Laksanakan Ulangan MID Semester Menggunakan Sistim Digital

Selasa, 08 Maret 2022

Ket : Poce Kepala Sekolah, Yusuf,SS, Saat Memantau Kegiatan Belajar Siswa Melalui Sistem Digital.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  SMPN Satap 8 langgudu menerapkan denga melaksanakan MID semester menggunakan sistim digital. Niat baik kepala sekolah baru dilantik beberapa bulan lalu tersebut direspon positif oleh seluruh komponen sekolah. Termasuk dukungan komite dan wali murid untuk mendukung pengadaan barang elektronik dimaksud.



Yusuf,SS menjelaskakn, Sejarah Singkat Digitalisasi Sekolah, bahwa Kemajuan Tekhnologi merupakan tantangan Zaman bagi segala lini Kehidupan. Mulai dari  Penyebaran Informasi yang begitu cepat, Sektor Ekonomi, terutama pada Dunia  Pendidikan. 


"Perkembangan Tekhnogi di Era Revolusi 4.0,  saat ini tidak bisa lagi terbendung dan mengharuskan kita untuk beradaptasi dengannya, ermasuk didalam lingkungan sekolah sendiri".


Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud Ristek telah memberikan Bantuan alat tekhnologi berupa 15 Chrome Book di setiap Sekolah. Berangkat dari itu SMP NEGERI 8 LANGGUDU SATAP termotifasi untuk membangun Sekolah berbasis Tekhnologi.


Dengan segala keterbatasan SMP NEGERI 8 LANGGUDU SATAP memanfaat Andoroid Siswa sebagai Media proses belajar mengajar. 

Hal pertama kami lakukan adalah menggelar Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 secara digital Mulai Tanggal 07 Maret 2022 sampai dengan Tanggal 12 Maret 2022 yang bertempatan di Ruangan Kelas SMP NEGERI 8 LANGGUDU SATAP.


Alasan yang mendasar kami menggelar Penilaian Tengah Semester ini adalah "Berangkat dari Situasi dan keadaan Zaman sekarang dimana kita dihadapkan dengan perkembangan Zaman semakin Canggih. Kemudian mendorong Guru dan siswa untuk melek terhadap Tekhnologi".


Apakah ini memaksa atau Tidak?,

Sebelumnya kami telah melakukan Uji Coba pada Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 yang lalu, dan alhamdulillah kami sukses melaksanakannya.


Artinya Sekolah Kami sudah berhasil melaksanakan ini. "Jadi Inovasi ini kami akan terus mengembangkan untuk kemajuan Dunia pendidikan terutama Pendidikan yang ada di SMP NEGERI 8 LANGGUDU SATAP".


Harapan Kami kedepan Pemerintah dapat mendorong pendidikan-pendidikan yang berbasiskan Tekhnogi dengan diTopang oleh Prasara dan Sarana yang memadai seperti Laptop maupun Tab.(RED)