Bupati Bima Resmikan Gedung Puskesmas Bolo Serta Ajak Warga Untuk Melakukan Vaksinasi

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Resmikan Gedung Puskesmas Bolo Serta Ajak Warga Untuk Melakukan Vaksinasi

Rabu, 23 Februari 2022
Keterangan Foto: Bupati Bima Potong Fita Peresmian Gedung Puskesmas Bolo.
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE lewat kesempatannya langsung meresmikan gedung baru Puskesmas Bolo, beralamat di Desa Rato, kecamatan Bolo, kabupaten Bima. Rabu, (23/2/2022) sekitar pukul 10.30 Wita.

Bupati Bima, Hj. Inda Dhamayanti Putri, SE menyampaikan, dengan keberadaan renovasi gedung puskesmas Bolo hingga berdiri kokohnya, tentunya atas kerjasama yang baik dari semua unsur Muspika kecamatan Bolo demi pelayanan kesehatan untuk  masyarakat Bolo maupun masyarakat kabupaten Bima.

"Semua ini terwujud atas adanya rasa mencintai dan dukungan hingga proses pembangunan gedung puskesmas Bolo berjalan dengan baik," ungkapan Bupati Bima saat sambutannya.

Semoga Puskesmas Bolo tidak seperti Puskesmas puskesmas lain yang sudah terlebih dahulu diresmikan akan menjadi tempat pelayanan kesehatan yang baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten, di Kabupaten Bima terdapat 21 Puskesmas dan baru 14 yang terbangun dengan model yang sama seperti ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

"Puskesmas ini dibangun dengan anggaran kurang lebih 7,8 miliar," ujarnya.

Sambungnya, Pembangunan Puskesmas ini juga dikerjakan oleh PT. 3Z Perkasa dengan pengawas yaitu CV. Wahyu Utama Konsultan dan tentunya sesuai kontrak proyek ini dikerjakan 180 hari dari bulan Juni sampai Desember.

"Alhamdulillah sedikit demi sedikit dengan keterbatasan yang kita miliki kita berupaya terus membangun menjadikan semua Kecamatan memiliki kebanggaan atas keindahan proses pembangunan itu sendiri," tuturnya.

Keterangan Foto: Bupati Bima Saat Poce Bersama Dengan Petugas 

Disisi lain, dalam waktu dekat juga akan diresmikan pembangunan mesjid Raya atau Masjid agung yang berada disamping kantor Bupati Bima yang insyaallah akan menjadi tempat Syiria Islam bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bima dan seluruh masyarakat muslim dimana pun berada," terang Bupati Bima.

Lebih lanjutnya, Kepada seluruh perangkat yang bekerja sampai ke tingkat bawah lebih khusus tentunya para pimpinan OPD sampai ke tingkat bawah sama-sama besok subuh akan berangkat ke Tambora untuk meresmikan merdekanya masyarakat Tambora dalam jangka waktu sekian puluh tahun ini selalu melewati jembatan.

"Mulai besok mereka tidak akan lagi melewati mobil motor bila air sedang tinggi ada yang terbawa banjir, mereka akan melewati jembatan yang begitu megah atas perjuangan seluruh pihak dan tentunya membangun suatu daerah tidak semudah membalikkan telapak tangan membutuhkan proses dan waktu," terangnya.

Bupati Bima mengajak kepada kita semua, mari kita menghargai menjaga yang ada di daerah kita baik itu yang bersumber dari dana  Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Bima.

"Saya juga menitipkan harapan tahun ini kita akan melaksanakan Pilkada serentak di 57 desa di Kabupaten di Kecamatan Bolo akan diikuti oleh tiga Desa yaitu desa Rato, Rada, dan Sondosia," ajaknya.

Pada kesempatan ini juga saya mengajak kepada seluruh pihak untuk mampu mensukseskan Pilkades ini secara aman dan damai karena tidak ada pelaksanaan yang sempurna tetapi kita berusaha agar sedikit terjadi kesalahan dan kekeliruan dalam pemilihan tersebut, lebih-lebih desa yang memiliki penduduk diatas 5.000, tentunya panitia harus banyak belajar banyak memperbaiki dari proses Pilkada langsung yang sudah pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kecamatan Bolo pada hari Senin yang lalu kita mendapatkan kunjungan dari seluruh pejabat Utama Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka percepatan vaksin-vaksin kedua yang akan kita kejar baru pada angka 30% kita harus mengejar minimal 50% sehingga perhelatan MotoGP pada bulan Maret yang akan datang.

"Terutama bagi kita adalah menciptakan baik bagi masyarakat sehingga sekalipun tetap dengan mengedepankan prokes kepada  masyarakat, kita dapat bekerja dapat bersosialisasi dengan keadaan fisik yang sehat dan mampu menghadapi serangan covid 19," harapannya lagi.

Bupati Bima menegaskan Kepda para guru dan kepala sekolah tidak hanya mengedepankan dirinya mulai dari sampai dengan agar betul-betul memenuhi target yaitu vaksin pertama dan kedua bahkan vaksin ketiga," tegasnya.

Pantauan langsung beberapa media di lapangan, Diakhir sambutannya, Bupati Bima menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Bolo yang sudah mendukung seluruh program yang dilaksanakan oleh pemerintah, tentunya menandakan bahwa tingkat pendidikan pemahaman akan jauh lebih baik dibanding dengan Kecamatan yang lain. "Ini adalah prestasi yang wajib dipertahankan bahkan ditingkatkan sekali lagi," tutup Bupati Bima. (TIM)