Perangkat Desa Se Kec. Langgudu Adakan Pelatihan peningkatan Kinerja

Iklan Semua Halaman

.

Perangkat Desa Se Kec. Langgudu Adakan Pelatihan peningkatan Kinerja

Senin, 01 November 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka meningkatkan kualitas Kinerja Perangkat Desa Se Kecamatan Langgudu hari ini Forum Desa se Kecamatan setempat Adakan pelatihan. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Waworada Selasa (2/11/2021).


 Acara tersebut langsung di selenggarakan oleh Forum Kepala Desa di Kecamatan Langgudu. Hadir dalam acara tersebut Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PMDes Kabupaten Bima.Dalam hal ini Kepala Dinas PMDes, H. Tajudin,SH.M.Si, serta Jajarannya, Inspektorar, Kejaksaan Negeri Raba Bima atau Pejabat mewakili, Camat serta jajaranya, Koramil, Kapolsek, serta Puluhan perangkat Desa yang ada di Kecamatan Langgudu.


Ketua Forum kepala desa, Ismail,S.Sos, menyampaiakan dalam laporannya menyatakan bahwa, "Jumlah peserta dari masing masing desa sebanyak 5 orang dari 14 Desa di langgudu. Sehingga peserta berjumlah  lebih kurang 90 orang. Sumber dana patung dari pemerintah desa sekecamatan langgudu". Kata Ismail sekaligus Kepala Desa Laju ini.


 Ia menjelaskan, "Kegiatan pelatihan ini sangat mengharapkan adanya pembinaan Dan bimbingan yang berkesinambungan, agar kedepannya lebih baik lagi dalam pengelolaan dana desa. Jelas Ismail


Camat langgudu, Samsudin S.Sos, dalam sambutan nya, dirinya juga menekankan agar seluruh perangkat desa dalam pengelolaan Dana Desa agar Betul-betul dapat mengikuti juklak juknis. Juga jangan sampai keluar dari koridor  petunjuk teknis dari Dinas PMDes kabupaten Bima.


Sesuai tugas kewenangan yang telah diatur dalam ketentuan yang berlaku. Pemdes harus taat pada aturan itu, Karena demikian, Dana Desa adalah dana yang bersumber dari pemerintah Pusat, artinya juklas juknisnya sudah di atur, Ingatnya. Sebelumnya Camat juga secara resmi membuka kegiatan dimaksud


Kepala Dinas PMDes Kabupaten Tajuddin,SH.M.Si dalam sambutannya menyatakan, bahwa dirinya memberikan langsung gambaran untuk selalu berpikir positif dalam memberikan dorongan untuk selalu berpikir, berprilaku, sehingga akan membawa seluruh aktivitas akan berdampak positif bagi kelangsungan aktifitas dalam mengelola anggaran Desa.


Dirinya juga mengapresiasi atas kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh forum kepala desa kecamatan langgudu. Ini kali pertama melaku kegiatan pelatihan seperti ini. Semoga kegiatan sedang kita laksanakan pada hari ini akan membawa kemajuan kedepan untuk lebih baik, lebih lebih dalam hal pengelolaan dana desa.Pujinya


Dirinya juga menekankan agar seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Bima lebih- lebih kecamatan langgudu untuk Sama-sama mensukseskan program Vaksin Nasional. 


inspektorat. diakhir pempaiannya beliau menekankan agar proses  dalam tahap tahap perencanaan dan pelaksanaan untuk melakukan tahapan penyusunan tindak lanjut sesuai ketentuan yang berlaku bagi pengelolaab dan desa.(F.02)