Pelantikan dan Pengukuhan Hj Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi Sebagai Bunda PAUD Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Pelantikan dan Pengukuhan Hj Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi Sebagai Bunda PAUD Kota Bima

Jumat, 10 September 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Bunda PAUD Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengukuhkan Hj. Ellya HM Lutfi sebagai Bunda PAUD Kota Bima, bersama seluruh Bunda PAUD Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat . Pengukuhan tersebut  bertempat di Pendopo Tengah Gubernur NTB pada Kamis 9 September 2021.



Bunda Paud Provinsi NTB yang akrab di sapa Bunda Niken dalam sambutannya menyampaikan angka partisipasi pendidikan anak usia dini (PAUD) masyarakat NTB di atas rata-rata Nasional. Sebanyak 37 persen orangtua yang memiliki anak usia PAUD berminat memasukkan anaknya ke PAUD.


"Tapi angka ini selalu fluktuatif. Alasan orangtua memasukkan anaknya ke PAUD belum stabil dari tahun ke tahun", ujar Bunda Niken di pendopo Gubernur, Kamis (09/09).


Bunda Niken menambahkan di masa pandemi menjadi catatan khusus karena situasi. Namun demikian, Bunda Niken berharap peran Bunda PAUD dapat menaikkan angka partisipasi ini selain peningkatan kualitas PAUD holistik integratif sebagai investasi generasi masa depan. Bunda Niken berharap pada Bunda PAUD Kabupaten/ Kota agar setidaknya minimal satu PAUD HI di setiap desa.


Di tempat yang sama, Hj. Ellya HM Lutfi sebagai Bunda PAUD Kota Bima Menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi NTB yang sudah mengukuhkan dirinya menjadi Bunda PAUD Kota Bima.


“Mohon dukungan dari semua pihak, demi terwujudnya PAUD berkualitas, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, semangat serta keikhlasan dalam mendedikasikan diri guna mendukung terciptanya gerakan PAUD berkualitas di Kota Bima,” ujar Hj. Ellya HM Lutfi.(F.04)