H.Sumar Sono. Dalam Waktu Dekat Kami Akan Melakukan Gelar Pasukan

Iklan Semua Halaman

.

H.Sumar Sono. Dalam Waktu Dekat Kami Akan Melakukan Gelar Pasukan

Rabu, 22 Januari 2020
(H.Sumar Sono,SH.MH. Kepala Satuan Pol PP kab. Bima.)
(Sumber Foto Mimbar NTB.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kepala Satuan Pol Pp Kabupaten Bima, H.Sumar Sono, SH.MH, dalam ruangannya  menyatakan Rabu (22/1/2020), bahwa, Agenda umum kegiatan Satuan Pol PP dalam menghadapi persiapan Pilkada kabupaten Bima, periode 2020-2025 mendatang dalam waktu dekat kami akan melakukan pembekalan atau gelar pasukan linmas.

"Pasukan linmas ini diperuntukkan untuk melakukan pengamanan di tiap-tiap (TPS) di kabupaten Bima, kita konsen dulu soal pembekalan atau gelar pasukannya".

Dijelaskannya pula, untuk pasukan yang akan dilakukan pembekalan nantinya sebanyak (Dua Ribuan peserta) dalam persiapan pemantapan pengamanan (TPS) di Pilkada nantinya.

(Ilustrasi)
Demikian pula disampaikan, "Soal kesediaan anggota saat pembekalan nantinya yakni Fisik, tekhnis, serta langkah-langkah startegis lainnya dalam pengamanan (TPS) se kabupaten Bima".

Oleh karena demikian,  dengan jumlah TPS dikabupaten bima lewat data sementara yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Bima sebanyak (719) TPS, jadi kami siapkan anggota linmas sebanyak 1.200, (Seribu dua ratus anggota), artinya anggota kami dalam bentuk pengamanannya dalam (1)  TPS harus dua orang, kemungkinan nanti akan berubah data TPS dimaksud.

Setelah anggota dilakukan  pembekalan atau gelar pasukan, baru kami serahkan ke KPU, dan Polres, selain itu juga satuan kami Anggota Pol PP sebagai pengaman perda, kami tetap melakukan pengamanan dengan starategis khusus. Tutupnya.(TIM)