Kades Desa Sangia, Literasi Desa Merupakan Kebanggaan Kami

Iklan Semua Halaman

.

Kades Desa Sangia, Literasi Desa Merupakan Kebanggaan Kami

Kamis, 12 Desember 2019
(Kepala Desa Sangia, Syafrudin)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kepala Desa Sangia Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB), Syafrudin, menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Kementerian Sosial Repoblik Indonesia, yang telah memilih desa kami satu - satunya di (NTB) dijadikan tempat sekolah Luterasi Desa.

Saya selaku kepala desa, Desa sangia
Alhamdulillah merasa Bangga dan bahagia, bahwa desa sangia mendapat anggaran dari Kementerian Sosial RI untuk program Literasi Desa. Dari 20 Desa seluruh indonesia, dan  NTB, hanya Desa Sangia satu - satunya mendapatkan sekolah literasi desa.Cetusnya

(Tim Pelaksana Kegiatan
Pengembangan Literasi Desa Sangia)
Dijelasknnya, Sumber Anggaran dari kementerian Sosial (RI) tersebut dipertuntukan bagi kegiatan home industri, tentu saja kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang ada diDesa sangia, Terutama bagi ibu-ibu rumah tangga, kegiatan ini selama (2)  bulan.

"Dengan program ini dapat memberikan pelatihan kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan potensi lokal. "Program ini sangat berarti sekali bagi masyarakat desa sangia karena mendapatkan suntiikan ilmu pengetahuan tentang pengelolaan home industri, seperti, kerajinan membuat Tas, Dompet, dan Sarung tradisional dari bahan-bahan Lokal Bima". Insya Allah program Ini, Janji Kades, "Saya akan lanjutkan dengan Anggaran Dana Desa", sebab program ini sangat membantu masyarakat.

Tentu sekali saya berharap kerjasama semua pihak, terutama mitra saya BPD dapat mensukseskan lewat penetapan APBdesa di tahun-tahun mendatang. Saya juga sampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggaran Literasi Desa atas dedikasi dan perjuangannya mendapatkan anggaran dari Kementerian ini.(TIM)