Dikes dan Kodim Bima Gelar Pengobatan Gratis di Lingkungan Kabanta

Iklan Semua Halaman

.

Dikes dan Kodim Bima Gelar Pengobatan Gratis di Lingkungan Kabanta

Senin, 16 Desember 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com -  Kota Bima, Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 Sabtu (14/12/2019) Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bekerjasama dengan jajaran Kodim 1608 Bima mengelar bhakti sosial berupa kegiatan pengobatan gratis di Lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3L), Syarifuddin, S.Sos, MPH pada wartawan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat yang berada di daerah perifer. Kegiatan ini pula, disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan masyarakat dalam rangka mempersiapkan diri untuk memasuki musim bercocok tanam.


“Bhakti sosial kali ini, pihaknya melibatkan perwakilan tenaga dokter, perawat, apoteker, tenaga penyuluh kesehatan dan tenaga kesehatan lain yang diperlukan dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan,” ujarnya saat diwawancarai diselah kegiatan pengobatan gratis di Kabanta.

kegiatan ini juga, pihaknya melibatkan Pemerintahan Kecamatan Rasanae Timur dan pihak Kelurahan Nungga selaku tuan rumah. Dalam pengobatan gratis itu pula, masyarakat dari semua kelompok umur, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan terkait dengan masalah kesehatan aktual saat ini seperti Rabies (Anjing Gila), demam berdarah, malaria, gizi kesehatan ibu hamil, bayi dan balita dan kesehatan lain-lainnya.
Demikian juga pihak Kodim 1608 Bima datang dengan semua personilnya termaksud klinik kesehatan kodim dibawah pimpinan langsung Kasdim Mayor Inf. Mardani.

Lanjut Syarifuddin, antusias warga Lingkungan Kabanta yang mengunjungi pengobatan gratis itu, cukup tinggi dan peran Pemerintahan Kelurahan Nungga cukup baik dalam memfasilitasi kegiatan dimaksud, singkatnya. (F.02)