Dukung Desa Wisata, Masyarakat Doro O,o Harap Pemda Secepatnya perhatikan Pulau Nisa Lampa dana - Lulu fare

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Desa Wisata, Masyarakat Doro O,o Harap Pemda Secepatnya perhatikan Pulau Nisa Lampa dana - Lulu fare

Kamis, 21 November 2019
(Rusdin, Ketua BPD Desa Doro O,o.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka mendukung program pariwisata Kabupaten Bima, salah satu Destinasi wisata, Pulau Nisa Lampa dana - Lulu fare yang terletak di Wilayah Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Bagaian Selatan Kabupaten Bima.

Demikian disampaikan Oleh Ketua Badan Permusyauwaratan Desa (BPD) Desa Doro O,o, Rusdin. pada media ini Jum'At (22/11/19), "Mengharapkan Dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima, atas adanya sebuah pulau Nisa  Lampa dana - Lulu fare tersebut. Dikarenakan Pulau tersebut sangat - sangat berpotensial dijadikan Lokasi Destinasi Wisata Daerah Kabupaten Bima.

(Masyarak Doro O,o Saat Bergotong Royong
 Jalan Menuju Pulau Nisa Lampa dana - Lulu fare pada bulan November yang lalu)
Sampai hari, ke hari masyatakat setempat selalu mengingatkan dengan apa yang menjadi statemen Ibu Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri,SE, Wakil Bupati Bima,  Drs.H.Dahlan,H.M.Noer, beserta Rombongannya pada saat BBGRM Tanggal (4/10/19) yang lalu, dan langsung dijadwalkan oleh Pemerintah Daerah diLokasi Nisa Lampa dana - Lulu fare pada Bulan September beberapa waktu yang lalu.

Atas Perhatian pemerintah daerah diwaktu itu, maka dengan ini masyarakat Doro O,o selalu mengingatkan, dan mudah - mudahan pemerintah daerah secepatnya memperhatikan.

(Bupati, Hj.Indah Damayanti Putri,SE, Wakil Bupati, Drs.H.Dahlan H.M.Noer, Beserta Rombongan Pemerintah Kabupaten Bima, Saat melakukan Audiensi dengan Warga Desa Doro O,o di Lokasi Pulau Nisa Lampa Dana, Pada Bulan November yang lalu.)
Dijelaskannya, Atas adanya pulau tersebut, masyarakat doro O,o Komit bahwa desa setempat akan dijadikan Desa Wisata, karena memang dibuktikan dengan adanya keindahan alam yang sangat - sangat memadai di pulau tersebut.

Rencana kami warga doro O,o, Pulau tersebut selain dijadikan tempat Wisata, juga dijadikan tempat Budidaya Ikan, Ikan Hias, Kepiting, Teripang, Rumput Laut, serta isi laut lainya, sekaligus dijadikan tempat mancing bagi penggiat wisata.Jelasnya

Hal senada disampaikan oleh Iskandar Agung Zulkarnaian,ST,
"Terutama mengharapkan adanya dukungan membangun baik  berupa infrastruktur fisik, dalam menata lingkungan alam yang ada dipulau tersebut, sehingga untuk mempercepat tata kelola lokasih Pulau Nisa Lampa dana".

Pulau Nisa Lampa dana - Lulufare lebih dikenal dengan tempat masyarakat mencari mata pencaharian hasil laut, berupa Ikan, Kepiting, Keong. Itu dalam istilah bayangan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di desa Doro O,o,  bayangan kami akan dijadikan Desa Wisata Pulau.Jelasnya

Menurut Agung Sapaan Akrabnya, Desa Doro O,o kalau secepatnya dijadikan sebagai desa wisata  merupakan sebuah momentum bagus untuk mengembalikan keunggulan Pulau di Wilayah selatan Kabupaten Bima. Nusa Tenggara Barat (NTB). Soal keberadaan masyarakat diDesa ini, terkait dengan adanya gambaran atau bisa dikatakan wisata bayangan, selalu kompak untuk menata sarana dan prasarana untuk dijadikan pengembangan objek wisata tersebut.

"Sebab nantinya akan dikembangkan dengan memanfaatkan SDA secara lestari dengan memperhatikan aspek aspek konservasi demi pengembangan objek wisata berkelanjutan. Pengembangan wisata ini diarahkan untuk peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun dari luar, meningkatnya PAD, meningkatnya kesejahteraan warga sekitar dan terjaganya kelestarian lingkungan,”. tuturnya.(TIM)